Iklan

Iklan

Kebakaran Hebat Melanda TPA Jalupang Kotabaru Karawang

BERITA PEMBARUAN
28 Oktober 2023, 14:59 WIB Last Updated 2023-10-28T08:00:22Z
Kepulan asap terlihat jelas di TPA Jalupang di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, Sabtu 28 Oktober 2023.(foto:bdg)


KARAWANG - Kebakaran hebat melanda Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jalupang, di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/10/2023). 


Peristiwa ini diduga bermula dari sebatang puntung rokok yang dibuang oleh salah seorang sopir truk pengangkut sampah, dan dalam sekejap, api merambat melalap tumpukan sampah di lokasi TPA Jalupang.


Mandor di TPA Jalupang Jajang menyebutkan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 11.00 WIB. 


"Saya mendengar sopir truk di atas berteriak bahwa ada api, lalu kami berusaha memadamkannya. Namun, dalam waktu hanya 25 menit, api tersebut tiba-tiba muncul kembali dan dengan cepat menyebar ke seluruh tumpukan sampah di lokasi," ujar Jajang.


Pantauan awak media di TPA Jalupang menunjukkan asap hitam tebal dan bau hangus yang menyengat berasal dari kebakaran yang melanda tempat tersebut. 


Petugas pemadam kebakaran Karawang telah mengirimkan dua armada untuk berupaya memadamkan api yang melanda TPA Jalupang. 


Dan kejadian ini memicu kekhawatiran terkait dampak lingkungan dan keselamatan masyarakat sekitar.


Saat berita ini dipublish api masih belum bisa dipadamkan. (bodong)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Hebat Melanda TPA Jalupang Kotabaru Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan