Iklan

Iklan

Kondisi Infrastruktur Drainase di Desa Ciwaringin Disoal Warga, Ini Kata Ferry Alexa

BERITA PEMBARUAN
04 Oktober 2023, 18:55 WIB Last Updated 2023-10-04T11:55:19Z
Infrastruktur drainase yang disorot warga karena fisik bangunan mengkhawatirkan saat musim hujan tiba di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Karawang, Rabu 4 Oktober 2023.(foto:bdg)


KARAWANG - Projek Infrastruktur drainase di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang disoal warga. Pasalnya kondisi fisik bangunan tersebut mengundang kekhawatiran warga saat musim hujan tiba.


Salah satu warga sekitar mengungkapkan kekecewaannya, bahwa kami sangat khawatir dengan kondisi fisik bangunan yang amburadul seperti ini.


"Apalagi bila musim hujan sudah turun," ucap salah satu warga sekitar.


Kondisi yang memprihatinkan ini juga menjadi sorotan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Alexa Law Firm, Ferry Dharmawan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pada Rabu (04/10/2023), menyampaikan keprihatinannya terkait situasi ini.


Ferri menjelaskan bahwa pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang seharusnya meminta pertanggungjawaban dari kontraktor yang bertanggung jawab atas pekerjaan ini. 


"Pengawasan yang lemah adalah masalah serius yang membuat masyarakat menjadi korban. Kasihan masyarakat jika hasil pembangunan seperti ini," ucap Ferry.


Ia juga menekankan bahwa sementara pengusaha berhak mencari keuntungan, tidak boleh ada warga masyarakat yang dirugikan dalam prosesnya. 


"Perbaikan dan pengawasan yang ketat harus menjadi prioritas agar infrastruktur drainase ini dapat memberikan manfaat yang sesuai untuk masyarakat setempat," tandasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kondisi Infrastruktur Drainase di Desa Ciwaringin Disoal Warga, Ini Kata Ferry Alexa

Terkini

Topik Populer

Iklan