Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tapin Buka Turnamen Sepak Bola U14 PT. BRE Cup V Tahun 2023

BERITA PEMBARUAN
31 Oktober 2023, 22:03 WIB Last Updated 2023-10-31T15:05:36Z
PJ. Bupati Tapin Muhammad Syafruddin saat membuka resmi Turnamen Sepak Bola U14 PT. BRE Cup V Tahun  2023 di Lapangan Dwi Dharma Rantau Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa 31 Oktober 2023.(foto:Ron)


RANTAU - Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin resmi membuka turnamen sepak bola U14 PT. BRE Cup V tahun 2023 yang digelar di Lapangan Dwi Dharma Rantau,Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (31/10/23).


Muhammad Syarifuddin menyambut baik turnamen ini, karena gelaran ini bisa dijadikan momentum untuk mencari bibit - bibit atlet pesepak bola yang potensial dari Bumi Ruhui Rahayu.


Menurutnya, turnamen ini selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit - bibit pemain sepak bola yang handal, juga sebagai event untuk memantapkan kemampuan serta memperbaiki kekurangan dari para pemain itu sendiri.


"Manfaatkanlah kesempatan ini, dengan semangat yang kompetitif dan tetap menjaga sportivitas, karena atlet yang berkualitas itu salah satunya selalu sportif dalam tiap perlombaan," ujarnya 


Sementara Direktur Utama PT Bhumi Rantau Energi (PT. BRE), Asep Edwin Firdaus mengatakan, turnamen sepak bola U14 ini merupakan kali kelima digelar pihaknya, atau tepatnya sejak 2017 lalu hingga tahun 2023 sekarang.


Ia menilai turnamen ini penting dan strategis karena dapat menjadi salah satu indikator, bahwa pembinaan serta pelatihan olah raga sepak bola masih berjalan di Kabupaten Tapin ini.


Asep optimis dengan masih berjalannya pembinaan dan pelatihan kepada para atlet sepak bola serta tersedianya ruang untuk mengembangkan bakat salah satunya turnamen, dikemudian hari akan lahir atlet sepak bola yang berprestasi dan membanggakan serta dapat mengharumkan nama banua.


Capaian lain dari event ini kata Dirut PT. BRE, antara lain pembentukan SDM yang berkualitas baik secara fisik maupun mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatnya prestasi olahraga terutama sepak bola.


"Intinya, melalui turnamen ini diharapkan mampu memunculkan atlet berbakat, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga di seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.


Dikatakannya, pada turnamen ini juga akan dilakukan seleksi atlet - atlet terbaik, untuk dibina dengan bea siswa dari PT. BRE untuk berlatih di sekolah olahraga sepak bola Barito Putera.


Disebutkan Asep, saat ini ada sekitar 60 orang atlet binaan dalam Squad BRE Muda Tapin dan harapannya ada atlet dari tapin yang bisa masuk line up pemain di Klub Barito Putera Kalsel.


Turnamen Sepak Bola PT Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) Cup V Usia 14 tahun ini diikuti oleh 16 tim sepakbola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-Kabupaten Tapin.


Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Jajaran Forkompinda, Dirut dan Manajemen PT. BRE, pelatih Barito Putra Coach Rahmad Darmawan dan beberapa tamu penting lainnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapin Buka Turnamen Sepak Bola U14 PT. BRE Cup V Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan