Iklan

Iklan

Kapolsek Bersama Muspika Rawamerta Gelar Jumsih, Fokus Persiapan Musim Penghujan

BERITA PEMBARUAN
24 November 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-11-24T07:27:51Z
Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis usai melakukan Jumsih bersama Muspika, Jumat 24 November 2023.(foto: mat)


KARAWANG - Muspika Rawamerta, Kabupaten Karawang yang melibatkan Camat bersama Danramil 0403 dan Kapolsek, beserta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di wilayah 13 desa yang tersebar di Rawamerta pada Jumat (24/11/2023).


Camat Rawamerta, Angga Satria Atmaja, S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Simponi, di mana pemerintah daerah tingkat kecamatan, Polri/TNI, dan masyarakat bekerjasama untuk mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan.


"Kami fokus pada persiapan menghadapi musim hujan dan situasi meteorologi. Hari ini, kami meninjau tiga desa, yaitu Desa Balongsari, Mekarjaya, dan Purwamekar, khususnya daerah yang rawan banjir. Kami akan melaporkan kondisi tersebut kepada Pemda, dan bila diperlukan normalisasi atau pengerukan, kami akan mengajukannya. Hal yang sama berlaku untuk pendalaman sedimentasi di sungai atau kerukan batu kali," ungkapnya.


Camat juga menekankan pentingnya pemetaan dan dokumentasi terhadap sumber-sumber bencana. 


"Harapan saya, kita memiliki data yang akurat tentang sumber banjir dan angin puting beliung di Rawamerta. Dengan pemetaan yang baik, kita bisa siap untuk menghadapi musim hujan dan dapat merinci daerah yang rawan bencana," tutup Camat Rawamerta.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Bersama Muspika Rawamerta Gelar Jumsih, Fokus Persiapan Musim Penghujan

Terkini

Topik Populer

Iklan