Iklan

Iklan

Pra Turnamen BRE Cup V, Pelatih Barito Putra Berikan Coaching Clinic pada Pemain U14

BERITA PEMBARUAN
01 November 2023, 23:31 WIB Last Updated 2023-11-01T16:31:31Z
Beberapa siswa dari berbagai Sekolah Sepak bola di Kabupaten Tapin yang bakal mengikuti Turnamen BRE Cup V, Rabu 1 November 2023.(foto:ist)


RANTAU - Pelatih Sepak Bola Barito Putra U16, Ronnie Von de Carvalho berikan coaching clinic kepada beberapa siswa U14 dari berbagai sekolah sepak bola di Kabupaten Tapin yang akan mengikuti Turnamen Sepak Bola BRE Cup V.


Berbagai materi dan teknik dasar tentang sepak bola diterapkan pada semua grup peserta turnamen BRE Cup V, bertempat di Lapangan Dwi Dharma Kabupaten Tapin Kalsel, Senin (30/10/2023) lalu.


Ronnie mengaku senang dapat turut serta memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman kepada pelaku sepak bola anak - anak di Rantau Kabupaten Tapin.


Menurutnya, hal tersebut bagus dilakukan guna meningkatkan kemampuan atau skill dan menambah wawasan serta kemampuan anak - anak dalam bermain bola nantinya.


"Sehingga mereka nantinya dapat mempunyai kemampuan sepak bola yang sama dengan dengan anak - anak di SSB lain," ujarnya.


Sementar panitia pelaksana BRE Cup V U14 tahun 2023, Joko Bagiono mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah skill anak - anak usia dini, dalam permainan sepak bola terutama pra turnamen.


Menurut Joko, disamping dengan program SSB yang berlangsung, diharapkan melalui ajang ini juga lahir atlet sepak bola potensial hingga mencapai level pemain profesional.


Dilain pihak Ketua PSSI Kabupaten Tapin, Rahmadi mengapresiasi PT BRE yang peduli dan banyak mensupport dunia olahraga khususnya sepak bola.


"Kami sangat bersyukur dengan perhatian PT BRE yang secara rutin menggelar turnamen sepak bola kelompok umur dan coaching clinic," ujar Rahmadi.


Menurutnya, kegiatan ini tidak sekedar memberikan kesempatan yang baik untuk anak - anak guna mendapatkan pengalaman, juga bisa memotivasi mereka untuk dapat menekuni  olahraga sepak bola yang populer.


Senada, salah satu peserta coaching clinic, Ilham mengaku senang bisa mendapat kesempatan dilatih langsung oleh pemain sepak bola profesional.


"Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini, meski banyak instruksi yang belum dimengerti karena baru pertama kali merasakannya," sebutnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pra Turnamen BRE Cup V, Pelatih Barito Putra Berikan Coaching Clinic pada Pemain U14

Terkini

Topik Populer

Iklan