Iklan

Iklan

Ratusan Offroader, Meriahkan HUT Tapin ke -58 dan Jajal Track Menantang

BERITA PEMBARUAN
18 November 2023, 14:36 WIB Last Updated 2023-11-18T08:31:30Z
Sekda Tapin H.Sufiansyah bersama Ketua DPRD H.Yamani buka Adventure Off-road di Halaman Kantor Bupati, Rantau Baru Kalsel, Sabtu 18 November 2023.(foto: ist)


RANTAU - Sebanyak 126 offroader dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah adu nyali dalam adventure off-road 'Bahayau Dilicak 12 x Hayau Tarus X' Kabupaten Tapin.


Adventure Off-road itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin H. Sufiansyah bersama Ketua DPRD Tapin H.Yamani digaris start Halaman Kantor Bupati Tapin, Rantau, Kabupaten Tapin, Sabtu (18/11/2023).


Ketua Panlak Adventure Off-road, Eddy Wahyudin menyampaikan, Bahayau di Licak 12 - Hayau Tarus 10 ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke -58 tahun 2023.


"Off road ini digelar selama 3 hari mulai 17 - 19 November 2023, mengambil strat mulai halaman Kantor Bupati Tapin,lalu melewati track di Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Piani," jelasnya.


Lanjutnya, track adventure off-road ini akan melintasi gunung atau bukit, hutan hingga sungai yang ada di Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Piani Tapin.


"Hari terakhir nanti Minggu (19/11) akan ada game off-road spesial competition stage (SCS) di lahan belakang Plaza Kuliner Kawasan Rantau Baru," ujarnya.


Harapan lainnya kata Eddy Wahyudin, agar Kabupaten Tapin bisa dikenal lebih luas terutama mereka para penghobi off road dan membawa dampak ekonomi yang positif bagi pelaku UMKM yang berada disekitar kegiatan.


Sementara, Sekda Tapin H. Sufiansyah menyambut baik dan mengapresiasi giat tersebut dan mengucapkan selamat bertanding kepada para offroader.


Ia berharap adventure off-road ini bukan hanya dijadikan ajang untuk kompetisi, akan tetapi lebih dari itu juga sebagai arena guna meningkatkan kemampuan para Offroader, sarana hiburan serta silaturahmi dan bergeraknya ekonomi.


"Kita berharap kedepannya adventure Off-road ini bisa digelar lebih besar lagi dan skala nasional pesertanya datang dari seluruh daerah di indonesia bahkan internasional," harap Sekda.


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Tapin H. Yamani menyampaikan apresiasi terhadap panitia dan pemerintah daerah sehingga adventure off-road ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya.


H Yamani yang juga diketahui memiliki hobi olahraga otomotif yang menantang ini mengharapkan untuk tahun-tahun berikutnya adventure off-road ini bisa digelar dengan skala internasional.


"Kita harap adventure off-road ini bisa digelar secara skala nasional bahkan internasional, karena daerah kita tapin ini memiliki banyak potensi baik pariwisata, budaya dan lainnya yang bisa diekspos ke luar yang lebih luas lagi," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Offroader, Meriahkan HUT Tapin ke -58 dan Jajal Track Menantang

Terkini

Topik Populer

Iklan