Iklan

Iklan

BPC HIPMI Tngkatkan Pemahaman dan Kecintaan pada Produk Dalam Negeri

BERITA PEMBARUAN
22 Desember 2023, 12:42 WIB Last Updated 2023-12-22T05:42:10Z
Ketua Panitia Kukuh Sri Harjanto (foto: bdg)


KARAWANG - Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri bekerjasama dengan BPC HIPMI Kabupaten Karawang menggelar acara sosialisasi bertema 'Bangga Buatan Indonesia'.


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Koprasi dan UMKM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta perwakilan BPJS. Acara berlangsung di Brits Hotel pada Jumat 22 Desember 2023.


Dalam sambutannya, panitia pelaksana, Kukuh Sri Harjanto, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan membangun kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Karawang, terhadap penggunaan produk dalam negeri. 


Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mendukung produk atau brand Indonesia.


"Sosialisasi ini juga bertujuan agar kelas pasar Indonesia dan dunia dapat dipenuhi dengan produk-produk dalam negeri yang menjadi kebanggaan Indonesia," ungkap Kukuh Sri Harjanto.


Melalui upaya ini, diharapkan generasi muda dapat membandingkan dampak negatif infiltrasi budaya asing dan memperkuat jiwa nasionalisme.


Kukuh menambahkan, dalam era penetrasi teknologi informasi yang luas, kegiatan sosialisasi semacam ini merupakan langkah berkelanjutan yang telah diimplementasikan di berbagai wilayah Indonesia. 


Menurutnya, Kabupaten Karawang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan sosialisasi pada tahun 2023 sebagai dukungan untuk kampanye 'Buatan Indonesia'. Sebelumnya, kegiatan serupa telah sukses dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia.


Acara sosialisasi ini diikuti oleh sebanyak seratus peserta, terdiri dari generasi pengusaha muda dan pelaku usaha UMKM di Kabupaten Karawang. 


Dengan melibatkan mereka, diharapkan semangat untuk mendukung produk dalam negeri semakin mengakar dan terus tumbuh di masyarakat setempat.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPC HIPMI Tngkatkan Pemahaman dan Kecintaan pada Produk Dalam Negeri

Terkini

Topik Populer

Iklan