Iklan

Iklan

Pembinaan Perangkat Desa se-Kecamatan Rawamerta, Tingkatkan Kapasitas dan Akseptabilitas

BERITA PEMBARUAN
07 Desember 2023, 19:58 WIB Last Updated 2023-12-07T12:58:20Z
Narasumber saat menyampaikan materi pada acara Pembinaan Perangkat Desa se-Kecamatan Rawamerta di Aula Kantor Kecamatan, Kamis 7 Desember 2023.(foto: mat)


KARAWANG - Kecamatan Rawamerta melaksanakan kegiatan pembinaan perangkat desa se-Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang pada Kamis (07/12/2023). 


Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kecamatan Rawamerta dengan empat sesi pelaksanaan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perangkat desa, antara lain Camat Rawamerta Angga Satria Atmaja, S.I.P., Sekretaris Kecamatan Sunadi HP, Kasi Pemerintahan, Pukesos, seluruh sekdes, dan para kaur se-Kecamatan Rawamerta.


Camat Rawamerta, Angga Satria Atmaja, S.I.P., mengatakan pembinaan perangkat desa dilaksanakan pada pagi hari dan diikuti oleh seluruh sekdes, kaur, puskesos, atau tenaga sosial. 


Kegiatan ini terbagi dalam empat sesi, dimulai dari pukul 07.30 - 09.00 WIB untuk sesi satu, pukul 09.30 - 11.00 WIB untuk sesi dua, pukul 12.30 - 14.30 WIB untuk sesi tiga, dan sesi empat dilanjutkan hingga sore.


"Pembinaan ini dilakukan rutin untuk meningkatkan kapasitas dan akseptabilitas perangkat desa yang diinisiasi oleh kecamatan Rawamerta," ungkap Angga Satria Atmaja Sip.


Camat berharap bahwa setelah pembinaan, perangkat desa dapat meningkatkan kapabilitasnya di bidang masing-masing. Materi yang disampaikan meliputi pelayanan umum, pengelolaan aset desa, peraturan disiplin perangkat desa, pekerja sosial, SOP Puskesos, perbaikan data sosial atau DTKS, dan penanganan tersebut dijelaskan dalam sesi keempat oleh narasumber dari Kasubag Kepegawaian, Kasi Pelayanan Umum, Kasi Pemerintahan, dan Kasi Kesos. Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Sunadi.


"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap perangkat desa dapat lebih berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutup Angga Satria Atmaja. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembinaan Perangkat Desa se-Kecamatan Rawamerta, Tingkatkan Kapasitas dan Akseptabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan