Iklan

Iklan

PT. PLN UPT Bekasi Berhasil Lakukan Energize Trafo V 120 MVA di GI Cikarang

BERITA PEMBARUAN
16 Desember 2023, 17:45 WIB Last Updated 2023-12-16T10:45:44Z
PT.PLN UPT Bekasi berhasil melakukan Energie Trafo V120 MVA di Cikarang Kabupaten Bekasi, Rabu (14/12/2023) lalu.(foto: ist)


BEKASI - PT. PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi berhasil melakukan pemberian tegangan pertama (Energize) pada Trafo V 120 MVA GI Cikarang di Tambun, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (14/12/2023).


Energize Trafo tersebut merupakan langkah strategis PLN untuk meningkatkan keandalan dan memperkuat sistem kelistrikan, terutama untuk Pelanggan KTT PT Gunung Raja Paksi. Langkah ini diambil menyusul peningkatan penjualan produksi dari PT Gunung Raja Paksi dan sejarah kerusakan pada tahun 2022.


PT. Gunung Raja Paksi, sebagai salah satu pelanggan KTT PLN, merupakan perusahaan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara. PLN memberikan layanan tipe Platinum dengan total kontrak daya sebesar 262 MVA, menjadikannya pelanggan KTT dengan penjualan tenaga listrik terbesar di Indonesia.


Manager PLN UPT Bekasi, Dewi Setyaharini, menyatakan, Energize ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Manajemen PLN UPT Bekasi yang siap menjaga keandalan dan kualitas daya tanpa kedip pada Trafo pelanggan KTT PT Gunung Raja Paksi.


Dewi Setyaharini menekankan bahwa PLN terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pelanggan KTT untuk merespons kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan tanpa kendala.


"Energize ini dilakukan dalam rangka mendukung program Beyond KWH, PLN UIT JBT-UPT Bekasi dan ULTG Bekasi berkolaborasi dengan PT Gunung Raja Paksi dalam membantu pelaksanaan komisioning dan evaluasi kesiapan Energize Trafo 5," terangnya.


Sementara itu, General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono, menyatakan, PLN akan terus menjaga komitmen dalam menyediakan listrik tanpa kedip untuk mendukung produksi Pelanggan KTT. Program ini sejalan dengan Transformasi PLN untuk menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan yang andal dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.


"PLN akan terus menjaga sinergi dan komunikasi yang baik dengan PT Gunung Raja Paksi untuk menjaga kontinuitas penyaluran pasokan listrik semakin andal dan tanpa gangguan," ujar Tejo Wihardiyono, menegaskan komitmen PLN dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.(rls/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. PLN UPT Bekasi Berhasil Lakukan Energize Trafo V 120 MVA di GI Cikarang

Terkini

Topik Populer

Iklan