Iklan

Iklan

Alat Peraga Kampanye Calon DPR RI H. Maslani Dirusak Orang Tak Dikenal

BERITA PEMBARUAN
27 Januari 2024, 05:39 WIB Last Updated 2024-01-26T22:39:55Z
Baliho Caleg Partai Nasdem yang dirusak orang tak dikenal di Gerbang Perumahan BMI 1 Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jumat 26 Januari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 7 Nomor urut 5, H. Maslani, kecewa dengan terjadinya pengrusakan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) jenis Baliho miliknya di gerbang Perum Bumi Mutiara Indah atau BMI 1, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. 


Tindakan tersebut disebut sebagai peristiwa yang merugikan dan mencederai demokrasi serta etika politik dalam Pemilu 2024.


H. Maslani mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelaku pengrusakan yang tidak dikenal, menilai tindakan tersebut sebagai upaya merusak integritas demokrasi. 


Meskipun enggan mendiskreditkan siapapun, Maslani berharap pelaku pengrusakan menyadari dampak buruk dari perbuatannya.


"Mudah-mudahan Panwas sabar mengatasi sepenuhnya dan bisa mengungkap siapa pelakunya," ujar H. Maslani saat konferensi pers di kediamannya pada Jumat (26/1/2024) petang.


Selain pengrusakan, APK milik H. Maslani juga dilaporkan mengalami serangan dengan tanah lempung di wilayah Dapil 5. Maslani menyesalkan tindakan tersebut, menyatakan bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap perbedaan pandangan dan pilihan politik.


Hingga saat ini, Maslani dan timnya sedang mengkaji kemungkinan adanya unsur pidana dalam peristiwa pengrusakan APK tersebut. 


"Kalau ada unsur pidananya, saya akan laporkan," tegas Maslani. (Dbrong/bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alat Peraga Kampanye Calon DPR RI H. Maslani Dirusak Orang Tak Dikenal

Terkini

Topik Populer

Iklan