Iklan

Iklan

Alumni HMI Jawa Tengah Deklarasi Dukung Pasangan Amin

BERITA PEMBARUAN
12 Januari 2024, 23:13 WIB Last Updated 2024-01-12T16:19:18Z
Alumni HMI yang tergabung dalam Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita Jawa Tengah Deklarasi Dukung AMIN di Hotel Grasia Semarang, Rabu (10/1/2024) malam.(foto: ist)


SEMARANG - Dukungan terhadap Capres Nomor 1 Anies-Muhaimin (Amin) terus mengalir, saat ini datang dari Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita Provinsi Jawa Tengah.


Dukungan tersebut diwujudkan dengan Deklarasi sekaligus Pelantikan Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita for Amin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berlangsung di Hotel Grasia Semarang, Jawa Tengah Rabu (10/1/2024) malam.


Deklarasi tersebut diikuti ratusan alumni, dan juga dihadiri oleh Deputi Saksi dan organisasi Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Amin) Tamsil Linrung.


Ketua Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita for AMIN Jateng KH Ahmad Haris mengaku bersyukur kepengurusan Pergerakan Insan Cita bisa terbentuk di Jateng.


"Syukur Alhamdulillah bisa deklarasi dan pelantikan pengurus Jateng, ini tentu momentum sangat baik bagi kami untuk mengorganisasikan timnya AMIN," kata Haris dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (11/1/2024).


Haris mengatakan, momentum ini adalah untuk mengumpulkan aktivis terutama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang cukup banyak di Jawa Tengah.


“Kita harapkan mereka yang terdepan untuk kemenangan Amin. Untuk jumlah anggota saya kira cukup banyak sekitar lima ribu yang bergabung. Tidak hanya HMI, tapi juga PMII dan aktivis lainya," sebut Haris.


Sementara menurut salah satu simpul relawan Tim Amin, Sapto Widodo mengatakan, secara umum dinamika relawan di Jawa Tengah sangat luar biasa. Salah satunya adalah alumni HMI yang telah menyatakan deklarasi dukungan untuk pasangan Amin.


"Deklarasi adalah sekedar pernyataan saja, kerja utamanya adalah kerja di lapangan, di grassroots, untuk mencari dukungan dan meraup suara untuk kemenangan pasangan nomor urut saru," ujar Sapto.


Coach Timnas Amin Tamsil linrung mengapresiasi peran dari alumni HMI yang ikut bergabung dalam tim AMIN.


"Saya kira peranan dari teman-teman Insan Cita sangat besar untuk mewujudkan pemilu jurdil dan mengantarkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wakil presiden," jelas Tamsil.(**) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni HMI Jawa Tengah Deklarasi Dukung Pasangan Amin

Terkini

Topik Populer

Iklan