Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Polri Terus Sampaikan Pesan Kewaspadaan

BERITA PEMBARUAN
09 Januari 2024, 18:51 WIB Last Updated 2024-01-09T11:51:45Z
Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta saat sampaikan imbauan Kamtibmas dan kewaspadaan banjir di Desa Pasirawi, Selasa 9 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Dede Heru memberikan imbauan kamtibmas waspada banjir, di Desa Pasirawi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa (09/01/2024).


Aiptu Dede mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mewaspadai terjadinya banjir di wilayah binaannya. Maka kami Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang biasa terdampak banjir dari luapan aliran sungai, agar warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. 


"Karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan pada akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang ekstrim. Sehingga perlu adanya kesiapsiagaan warga masyarakat untuk mengantisipasi datangnya banjir," ujarnya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Aiptu Dede Heru Bhabinkamtibmas Desa Pasirawi berpesan agar bila terjadi adanya banjir di desanya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek.


"Atau bisa juga hubungi perangkat desa setempat agar bisa saling bahu-membahu memberikan pertolongan untuk menghindari terjadi korban baik manusia dan harta benda lainnya," ujar Kapolsek.


Selanjutnya setelah Bhabinkamtibmas mengecek dan memberikan imbauan kamtibmas di wilayah yang sering terjadi banjir pada saat intensitas hujan tinggi.


"Kami meneruskan perjalanan patroli di wilayah lain yang berpotensi terjadinya bencana banjir untuk mengantisipasi agar warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan," tuturnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Polri Terus Sampaikan Pesan Kewaspadaan

Terkini

Topik Populer

Iklan