Iklan

Iklan

FajarPaper dan REHAB Cikarang Bersihkan Sungai Cikarang dan Lepas Bibit Ikan

BERITA PEMBARUAN
18 Januari 2024, 18:19 WIB Last Updated 2024-01-18T11:19:50Z
Peduli Lingkungan dari perusahaan PT FajarPaper dilakukan dengan beraih-bersih Sungai Cikarang, penanaman pohon dan lepaskan ikan baung, Jumat 5 Januari 2024 lalu (foto: ist)


BEKASI - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) menyambut tahun baru 2024 dengan turut serta secara aktif dalam inisiatif membersihkan sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu.


Upaya kolaboratif ini bersama Komunitas River Healing Base (REHAB) Cikarang melibatkan penanaman pohon di sepanjang tepian sungai dan melepaskan bibit ikan Baung ke dalam sungai.


Inisiatif ini mencerminkan komitmen FajarPaper untuk mencapai lingkungan yang berkelanjutan melalui tindakan nyata dalam menjaga kebersihan sungai yang memainkan peran krusial dalam ekosistem. 


Kegiatan pembersihan sungai dimulai dengan menanam pohon di sepanjang DAS Cikarang, bertujuan untuk memperkuat daerah aliran sungai, mengurangi risiko erosi tanah, dan meningkatkan kualitas air.


Pembersihan sungai dilanjutkan dengan melepaskan bibit ikan Baung ke dalam sungai. Langkah ini sama pentingnya dalam menjaga keberlanjutan ekosistem sungai, memberikan dampak positif jangka panjang, dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar.


Perwakilan manajemen FajarPaper, Leonard Lumenta, mengatakan dedikasi perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan. Inisiatif  Bersih Sungai, yang dilakukan bekerja sama dengan komunitas REHAB Cikarang, adalah manifestasi nyata komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lokal. 


"FajarPaper menyumbangkan sekitar 300 bibit ikan Baung untuk dilepaskan ke sungai Cikarang," ujarnya.


Ketua REHAB Cikarang, M. Yahya, menyambut dan mengapresiasi kolaborasi dalam kegiatan Giat Bersih Sungai. Menurutnya, FajarPaper secara konsisten mendukung kami dalam pelestarian sungai Cikarang. 


"Keterlibatan mereka dalam upaya pelestarian ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk turut serta dalam konservasi alam," ucapnya.


Seorang karyawan FajarPaper yang turut serta dalam kegiatan kegiatan Bersih Sungai, Adris Suherman, menekankan fokus pada pelestarian sungai, bantaran sungainya, dan masyarakat sekitar. 


"Hal ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya sungai bagi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lokal. Semoga upaya pelestarian lingkungan ini, dengan dukungan komunitas REHAB Cikarang, tetap terjaga," sebut Adris.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FajarPaper dan REHAB Cikarang Bersihkan Sungai Cikarang dan Lepas Bibit Ikan

Terkini

Topik Populer

Iklan