Iklan

Iklan

Tak Jauh dari Rumdin Bupati Karawang Tumpukan Sampah Resahkan Warga

BERITA PEMBARUAN
18 Januari 2024, 17:41 WIB Last Updated 2024-01-18T10:41:05Z
Tumpukan sampah yang beraroma tak sedap ganggu pengguna jalan dan warga sekitar di Tanggul Guro II Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kamis 18 Januari 2024.(foto: Iki)


KARAWANG  - Warga dan pengguna jalan di belakang rumah Dinas Bupati Karawang resah dengan bau menyengat dari tumpukan sampah di Tanggul Guro II, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.


Pasalnya volume sampah yang tidak sebanding dengan pengangkutan sampah menyebabkan terjadinya tumpukan di tempat pembuangan sampah sementara. 


Tumpukan sampah ini bahkan mencapai tengah jalan, menciptakan situasi yang tidak hanya mengganggu pengguna jalan, tetapi juga menimbulkan bau tidak sedap.


Salah seorang warga, Endi,  mengungkapkan ketidaknyamanannya saat melewati jalan tersebu. "Setiap kali melintasi jalan itu, selalu dipenuhi dengan tumpukan sampah, lebih parah lagi karena baunya sangat mengganggu. Di sana tuh bau banget," ujar Endi 


Sementara Teguh, pengguna jalan lainnya, juga menyuarakan ketidaknyamanannya, terutama terhadap aroma tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah. 


"Gimana engga kesel dengan aroma ga sedap itu. Orang sampahnya aja sampai ke tengah jalan, kacau banget kan penanganan sampah di Karawang?," ucap Teguh.


Tumpukan sampah yang memenuhi setengah ruas jalan telah menimbulkan kemacetan bagi pengendara roda dua dan roda empat. Lokasi tumpukan sampah tersebut berada tak jauh dari rumah dinas Bupati Karawang, yang menunjukkan kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang terhadap kondisi ini.


"Mengabaikan sampah seperti ini, bagaimana kita bisa percaya pada pemerintah? Padahal, penanganan sampah adalah hal yang sangat penting," ungkapnya.(iki)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Jauh dari Rumdin Bupati Karawang Tumpukan Sampah Resahkan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan