Iklan

Iklan

Panwascam Tirtamulya Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

BERITA PEMBARUAN
19 Januari 2024, 14:06 WIB Last Updated 2024-01-19T07:06:02Z
Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu yang digelar Panwaslu Kecamatan Tirtamulya, Jumat 19 Januari 2024.(foto: Zul)


KARAWANG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Kecamatan Tirtamulya menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif di Aula Desa Wisata Karangjaya (Dewika), Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Jumat, 19 Januari 2024.


Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi pemilu 2024, menciptakan proses pemilu yang tidak hanya transparan, tetapi juga terbuka, bersih, amanah, dan adil. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kualitas demokrasi.


"Harapan kami adalah menjaga kualitas demokrasi melalui partisipasi masyarakat. Diperlukan kesadaran masyarakat untuk memilih pemimpin di masa yang akan datang. Dalam acara ini, kami mengajak bekerja sama untuk berpartisipasi dalam tahapan-tahapan menjelang pemilu," ujar Ketua Panwascam Tirtamulya Suradhi Sotan Sobari.


Meskipun peserta yang hadir kurang dari target yang ditetapkan, yaitu sekitar 26 dari 30 peserta, namun kehadiran perwakilan perdesa dan tokoh masyarakat dari 10 desa menunjukkan antusiasme dan dukungan terhadap kegiatan sosialisasi ini.


Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Panwascam Tirtamulya, yang sudah melaksanakan tiga kali kegiatan serupa. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Desa Parakan dan di SMKN Satu Tirtamulya, dan kini di Dewika Tirtamulya.


"Kami terus berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan pemilu, dan kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah konkret dalam mewujudkan pemilu yang transparan dan melibatkan semua elemen masyarakat," tutur Suradhi Sotan Sobari.(zul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Tirtamulya Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

Terkini

Topik Populer

Iklan