Iklan

Iklan

SMAN 1 Cikampek Kembali Gelar Expo Perguruan Tinggi, Tema The Most Different Generation Gen Z

BERITA PEMBARUAN
19 Januari 2024, 16:38 WIB Last Updated 2024-01-19T09:38:15Z
Kepala SMAN 1 Cikampek H.Agus Setiawan saat menyampaikan sambutan pada acara Gelar Expo Perguruan Tinggi di Halaman Sekolah, Jumat 19 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Kali kedua, SMA Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang menggelar Expo Perguruan Tinggi dengan tema 'The Most Different Generation Gen Z. Choose The Next Step For Your Future'. 


Kegiatan ini berlangsung di halaman SMAN 1 Cikampek, melibatkan para alumni yang berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. 


Kepala SMA Negeri 1 Cikampek, Drs. H. Agus Setiawan, M.Pd., mengatakan, sebanyak 32 perguruan tinggi turut ambil bagian, termasuk di antaranya UI, UGM, ITB, Unpad, UPI, dan perguruan tinggi ternama lainnya. Partisipasi siswa mencakup seluruh kelas X dan kelas XII.


H. Agus Setiawan menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini,  bagi siswa kelas X, diharapkan Expo ini menjadi panduan dalam memilih mata pelajaran di kelas XI, sesuai dengan minat dan relevansinya dengan jurusan kuliah yang akan diambil di masa depan. 


Sedangkan lanjut Agus, bagi siswa kelas XII, diharapkan kegiatan ini memberikan referensi yang berguna dalam melakukan konsultasi dan memperoleh informasi yang akurat mengenai perguruan tinggi. 


"Sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat saat mendaftar ke perguruan tinggi," ucap Agus.


Menurut Agus, tujuan diadakannya Expo Perguruan Tinggi ini adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Cikampek agar lebih termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 


Agus Setiawan menekankan kesinambungan program ini, untuk meningkatkan jumlah siswa alumni yang diterima di berbagai perguruan tinggi, seiring dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Cikampek Kembali Gelar Expo Perguruan Tinggi, Tema The Most Different Generation Gen Z

Terkini

Topik Populer

Iklan