Iklan

Iklan

Perangkat Desa se-Kabupaten Tapin Kaji Tiru Penegasan Batas Desa ke Kota Bandung

BERITA PEMBARUAN
19 Januari 2024, 22:52 WIB Last Updated 2024-01-19T15:52:28Z
Perangkat Desa dan Kepala Desa se-Kabupaten Tapin Studi Tiru ke Bandung, rombongan dipimpin PJ Bupati H.Muhammad Syarifuddin, Jumat 19 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Puluhan Kepala Desa beserta Aparatur Desa, Pemkab Tapin, lakukan kaji tiru terkait penegasan batas desa dan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan desa ke Kota Kembang Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024).


Rombongan dipimpin langsung Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan didampingi Kepala Dinas PMD Tapin, Rahmadi bersama Camat masing-masing wilayah di Kabupaten Tapin.


"Kegiatan kali ini, untuk belajar dalam hal penegasan batas desa. Sehingga dalam pelaksanaannya, kita libatkan langsung perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Tapin," ujar Muhammad Syarifuddin.


Menurutnya, kaji tiru ini dinilai sangatlah penting, dengan harapan di Kabupaten Tapin pada kemudian hari tidak ada masalah terkait batas desa.


"Dengan diketahuinya batas desa masing-masing, maka pengelolaan sumber daya alamnya nanti bisa dioptimalkan. Guna kesejahteraan masyarakat," sebutnya 


Ia menuturkan, dari total 126 yang ada di Kabupaten Tapin, baru ada 12 Desa atau sekitar 10 persen dengan status mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.


Melihat angka tersebut, M.Syarifuddin berharap untuk bisa terus ditingkatkan, karena menurut penilaiannya terbilang rendah apabila di bandingkan kabupaten dan kota lainnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perangkat Desa se-Kabupaten Tapin Kaji Tiru Penegasan Batas Desa ke Kota Bandung

Terkini

Topik Populer

Iklan