Iklan

Iklan

SMAN I Majalaya Berharap Pemerintah Perbaiki Gedung Rusak dan RKB

BERITA PEMBARUAN
19 Januari 2024, 22:38 WIB Last Updated 2024-01-20T01:11:59Z
Salah satu bagian yang bisa membahayakan dinding ruang depan SMAN 1 Majalaya Kabupaten Karawang, Rabu 16 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - SMA Negeri I Majalaya Kabupaten Karawang saat ini kekurangan ruang kelas. Sekolah memiliki 628 siswa dengan jumlah ruang belajar hanya 14 ruang.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ajas Saputra, S. Ag., mengatakan, bahwa saat ini sekolah sangat kekurangan ruang belajar. Akibatnya, dua ruang praktik siswa atau ruang laboratorium dijadikan tempat belajar siswa.


"Kondisi ini sangat memprihatinkan. Belum lagi ada ruang yang sudah lapuk atapnya dan retak-retak dinding temboknya. Kami khawatir ambruk, apalagi beberapa pekan terakhir ini intensitas hujan cukup tinggi," kata Ajas pada beritapembaruan.id, Rabu 16 Januari 2024 lalu.


Anjas sapaan akrab Ajas Saputra, berharap pemerintah bisa membangun ruang kelas baru agar perkelas bisa ideal jumlah siswanya 36 orang. Untuk diketahui, sekolah masih memiliki lahan yang cukup memadai untuk dibangun ruang kelas baru.


"Kami dapat kabar bahwa tahun 2024 ini sekolah kami akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun, kami juga berharap sangat, lahan kami yang masih kosong untuk dibangun ruang kelas baru," ujar Anjas.


Anjas menambahkan, kekurangan ruang kelas juga berdampak pada proses belajar mengajar. 


"Kami berharap pemerintah bisa segera memberikan bantuan pembangunan ruang kelas baru," tandas Ajas.(**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN I Majalaya Berharap Pemerintah Perbaiki Gedung Rusak dan RKB

Terkini

Topik Populer

Iklan