Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tapin Ingatkan Sekolah Cegah DBD di Lingkungan Sekolah

BERITA PEMBARUAN
16 Januari 2024, 17:47 WIB Last Updated 2024-01-16T10:47:20Z
Pj Bupati Tapin Muhammad Syafruddin saat tinjau infrastruktur dan kebersihan sekolah di Kabupaten Tapin, Selasa 16 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, M.Pd., tinjau sarana prasarana infrastrukur dan kebersihan lingkungan beberapa sekolah di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Adapun sekolahan yang dikunjungi Pj. Bupati Tapin bersama Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj.Irnawati itu, antara lain, SMPN 1 dan 2 Rantau,di Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalsel, Selasa (16/1/2024).


"Secara umum, kita lihat baik sarana prasarana, lingkungan hingga tenaga pendidiknya sudah cukup baik," sebut Muhammad Syarifuddin.


Menurutnya, sekolah menengah pertama (SMP) 1 dan 2 ini jadi barometer bagi sekolah lainnya di Kabupaten Tapin yang ada di Kecamatan, dikarenakan letaknya yang berada di perkotaan.


"Hasil dari peninjauan ini nanti, ketika ada hal yang perlu dibenahi akan segera kita lakukan pembenahannya," ujarnya.


Disamping itu Muhammad Syarifuddin juga mengingatkan pihak sekolah agar menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah terutama drainase yang ada di sekitar sekolah.


Menurutnya, hal itu perlu dilakukan, mengingat saat ini memasuki musim hujan. Sehingga antisipasi bencana banjir dan dampak terhadap kesehatan penting juga dilakukan di lingkungan sekolah.


"Jadi drainase di lingkungan sekolah harus bersih juga jangan mampet,agar jangan sampai sekolah kena banjir atau ada murid dan pegawai yang terkena DBD,"  pungkasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapin Ingatkan Sekolah Cegah DBD di Lingkungan Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan