Iklan

Iklan

Ratusan Siswa Sekolah Tingkat Atas, Terima Bantuan Beasiswa dari PT. BRE

BERITA PEMBARUAN
16 Januari 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-01-17T01:57:30Z
Ratusan siswa SLTA mendapatkan beasiswa dari PT BRE di Kabupaten Tapin, Selasa 16 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama guna mensuport kemajuan dalam dunia pendidikan. PT Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) serahkan dana corporate social responsibilty (CSR) Kepada siswa-siswi pra sejahtera SMA sederajat di Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.


Secara simbolis, bantuan beasiswa dana CSR tersebut diserahkan oleh GM PT BRE Feri Januar Feizal kepada Kepsek SMK, SMA dan MAN, di Kantor PT. BRE Kabupaten Tapin, Selasa (16/1/2024).


"Ada empat sekolah yakni MAN 1 Tapin, SMKN 1 Rantau, SMAN 1 Rantau dan SMAN 1 Piani. Masing-masing Rp40 juta per sekolah, jadi total Rp 160 juta,"  sebut Feri Januar Feizal.


Ia mengatakan, bantuan beasiswa untuk siswa-siswi pra sejarah ini merupakan salah satu dari beberapa fokus program CSR PT. BRE, anak perusahaan Padang Karunia dan Hasnur Group kepada masyarakat Kabupaten Tapin.


"Kami berharap, bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat terutama bagi mereka putra-putri Tapin yang membutuhkan, dan sedang menempuh pendidikan di tingkat SMA sederajat," imbuhnya.


Ditambahkan, Mine Support Manajer PT. BRE, Joko Bagiono, disamping pemberian beasiswa untuk siswa pra sejahtera, sebelumnya pihaknya juga pernah memberikan bantuan serupa yang dikhususkan bagi murid berprestasi.


Dijelaskannya, usai serah terima simbolis, bantuan beasiswa tersebut diberikan langsung kepada siswa-siswi penerima oleh dirinya bersama tim dan didampingi Kepala Sekolah setempat.


Ia menjelaskan, total ada 160 orang penerima dari 4 sekolah tingkat SLTA sederajat ini, yakni 40 siswa-siswi pra sejahtera di MAN 1 Tapin, 40 orang di SMKN 1 Rantau, 40 murid SMAN 1 Piani dan 40 lagi murid SMAN 1 Rantau.


"Masing-masing per murid di empat sekolah tersebut, menerima Rp1 juta. Kita bersama Kepsek memberikan langsung kepada murid-murid," jelasnya.


Joko Bagiono berharap,bantuan tersebut dapat memotivasi siswa-siswi agar bisa lebih giat lagi dalam belajar sehingga bisa menambah prestasi.


"Semoga kedepannya kita (PT BRE) dapat memberikan lebih lagi, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas," harapnya.


Sementara, Kepala SMKN 1 Rantau, M.Syarifuddin mengaku bangga dan senang,karena beberapa anak didiknya mendapatkan bantuan beasiswa dari perusahaan yang ada di tapin.


Menurutnya,hal ini tentu sangat besar manfaatnya bagi keberlangsungan dunia pendidikan terutama penerima dan hal ini merupakan wujud kolaborasi antara lembaga pendidikan, siswa dan pihak swasta dalam hal ini perusahaan.


Senada, Kepala Sekolah MAN 1 Tapin Muhammad Rifani menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. BRE yang telah membantu beasiswa bagi siswa-siswi pra sejahtera SMA sederajat ini.


Ia pun berharap,bantuan serupa yang tiap tahunnya itu diterima,baik bagi murid berprestasi maupun pra sejahtera terus dilanjutkan oleh PT BRE hingga ke depan.


"Kami berharap berikutnya baik jumlah penerima maupun nilai nominal bisa meningkat. Dan buat penerima yang hari ini disaksikan langsung oleh orang tua murid dapat menggunakan bantuan ini sesuai peruntukannya yaitu pendidikan," pinta Muhammad Rifani.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa Sekolah Tingkat Atas, Terima Bantuan Beasiswa dari PT. BRE

Terkini

Topik Populer

Iklan