Iklan

Iklan

Sekda Inginkan Puskesmas di Tapin Jadi Badan Layanan Umum

BERITA PEMBARUAN
22 Januari 2024, 15:53 WIB Last Updated 2024-01-22T08:53:37Z
Sekda Tapin H.Sufiansyah saat pimpin Apel di Halaman Kantor Setda, Senin 22 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin, DR.H.Sufiansyah M.A.P., pimpin apel rutin pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin, bertempat di Lapangan Upacara Halaman Kantor Setda Tapin, Kalsel, Senin (22/1/2024).


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah, Sufiansyah menekankan pentingnya seluruh SKPD, Instansi dan Jajaran pegawai di lingkup Pemkab Tapin agar selalu memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.


Sebagaimana kita ketahui kata Sekda, hingga saat ini banyak penghargaan yang berhasil didapatkan Pemkab Tapin baik dari Pemprov maupun pusat terkait peningkatan pelayanan publik di daerah.


"Hal ini tentunya sebagai prestasi dan wujud apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini. Sehingga kinerja terutama pelayanan publik terbaik, mesti dipertahankan bahkan ditingkatkan," pinta Sufiansyah.


Ia pun menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan penilaian dan evaluasi, agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Tapin untuk menjadi badan layanan umum guna optimalisasi pelayanan kesehatan kepada warga.


Sekda Sufiansyah menjelaskan, kenapa Puskesmas ini mesti dijadikan badan layanan umum, agar tidak terikat lagi dengan aturan rutin siklus keuangan APBD dari pemerintah daerah.


Sufiansyah mencontohkan diawal tahun, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum dapat mencairkan APBD. Karena ada beberapa proses tahapan yang terlebih dahulu harus dilalui.


"Salah satunya Puskesmas. Sehingga sangat riskan terhadap terhambatnya proses pelayanan yang harus terus berjalan. Sedangkan layanan kesehatan ini tidak bisa ditunda," ujar Sekda.


Menurutnya, dengan jadi badan layanan umum,Puskesmas bisa mengelola siklus keuangan atau anggarannya sendiri yang tentunya tetap mendapat pengawasan dari pemerintah daerah.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Inginkan Puskesmas di Tapin Jadi Badan Layanan Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan