Iklan

Iklan

Warga Kecewa, Bupati Absen di Pertemuan Bahas Kejelasan Kebocoran Gas Caustic Soda

BERITA PEMBARUAN
24 Januari 2024, 16:30 WIB Last Updated 2024-01-24T11:06:20Z
Warga Ciampel Sudomo merasa kecewa Bupati Karawang tak hadir pada pertemuan terbuka bahas kebocoran gas Pindo Deli II, Rabu 24 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Warga di Ciampel merasa kecewa atas ketidakhadiran Bupati Karawang dalam pertemuan di Desa Kutamekar, yang seharusnya membahas kejelasan permasalahan kebocoran gas caustic soda dari PT. Pindo Deli II.


Sekira pukul 10 WIB, warga yang menantikan kedatangan Bupati memulai acara pembahasan langkah-langkah yang akan diambil ke depan. 


Meskipun tanpa kehadiran Bupati, puluhan warga, Camat Ciampel, Polsek Ciampel, Kepala Desa, dan Babinsa TNI turut hadir dalam pertemuan terbuka ini.


Salah satu warga, Sudomo, menyampaikan rasa kecewanya terhadap Bupati kepada awak media, Selasa 23 Januari 2024.


"Bupati telah membohongi masyarakat. Saya pribadi merasa kesal menanti kedatangan Bupati yang tidak pasti," ungkap Sudomo.


Menurut Sudomo, Bupati seharusnya hadir dan mengayomi masyarakat, terutama dalam situasi sulit seperti ini. 


"Bupati dipilih rakyat, bukan tanpa alasan. Kami menolak beroperasinya caustic soda PT. Pindo Deli II dan mendesak pemerintah untuk segera menutupnya," tegasnya.


Kejadian ini bukan yang kali pertama, melainkan yang kelima kalinya, dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi dari sebelumnya, merambah dua desa. 


"Warga bersikeras agar pemerintah segera bertindak untuk menyelesaikan masalah ini demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat," tandasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Kecewa, Bupati Absen di Pertemuan Bahas Kejelasan Kebocoran Gas Caustic Soda

Terkini

Topik Populer

Iklan