Iklan

Iklan

Jurnalis Karawang Pesta Durian, Bahas Potensi Lokal di Kampung Nambo

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2024, 17:05 WIB Last Updated 2024-02-08T12:09:53Z
Jurnalis Karawang saat bahas potensi durian lokal di Karawang Selatan, Kamis 8 Februari 2024.(foto: aef)


KARAWANG - Rombongan jurnalis dari Karawang memilih melepas kepenatan dengan makan durian bersama di Kampung Nambo, Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, pada Kamis (8/2/2024). 


Mereka tidak hanya menikmati durian lokal, tetapi juga mendiskusikan beberapa komoditi lokal yang dapat diperkenalkan pada masyarakat sekitar, termasuk Kabupaten Karawang, Bekasi, Purwakarta, dan daerah lainnya.


Ketua Koordinator Wilayah Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI), Irfan Sahab, menyatakan bahwa kegiatan tur tersebut merupakan langkah awal untuk memperkenalkan durian asli Loji Kecamatan Tegalwaru, yang tidak kalah lezat dan manisnya dibandingkan durian dari daerah lain di Jawa Barat dan Sumatera.


"Saya dan teman-temen sangat beruntung bisa langsung makan duren di pusatnya," ujar Irfan.


Irfan juga menyoroti potensi lokal di Tegalwaru dan Pangkalan, dan berharap Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan dukungan lebih besar kepada para petani dan pedagang durian. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian secara merata dan mendukung kesejahteraan warga Pangkalan dan sekitarnya.


Di sisi lain, pedagang durian, Kasat Kaday, mengungkapkan bahwa durian di Kecamatan Tegalwaru menarik perhatian masyarakat di wilayah Kota Karawang dan sekitarnya.


"Alhamdulillah, durian di sini sangat laku pesat. Siang sedikit durian sudah habis, apalagi kalau musim liburan," ujar Kaday.


Kaday juga menyampaikan bahwa saat ini sedang panen raya durian di wilayah Kecamatan Tegalwaru, dan diperkirakan musim ini akan berlanjut hingga bulan Ramadhan.


"Saat ini durian lagi banjir, jadi kadang kalau ada rekan atau teman yang ingin membeli durian, lebih baik tidak terlalu sore, karena bisa kehabisan," tambah Kaday.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnalis Karawang Pesta Durian, Bahas Potensi Lokal di Kampung Nambo

Terkini

Topik Populer

Iklan