Iklan

Iklan

Pemkab Karawang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancang RKPD 2025

BERITA PEMBARUAN
02 Februari 2024, 13:21 WIB Last Updated 2024-02-02T06:21:54Z
Pemkab Karawang saat menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik bahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025 di Hotel Mercure, Kamis 1 Februari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengadakan Forum Konsultasi Publik untuk membahas rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025. 

Acara ini dihelat di Hotel Mercure dengan tema utama tata kelola pemerintahan bersih dan infrastruktur yang berkualitas serta berkelanjutan. 

Forum ini menjadi langkah awal dari Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dalam merumuskan rencana pembangunan daerah periode mendatang.

Kepala BAPPEDA Karawang, Didin Rahmady, menyampaikan pentingnya koordinasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). 

"Kita akan membahas rencana apa saja yang akan diusulkan di musrembang, jangan sampai ada pengusul yang sama. Sebagai contoh, infrastruktur yang sudah ada tetapi belum diselesaikan di 2024 akan kita lanjutkan ke rencana selanjutnya," ujar Didin Rahmady dalam pertemuan pada Kamis, 1 Februari 2024.

Lebih lanjut, Didin Rahmady menekankan bahwa kerjasama dengan kepala desa sangat penting dalam mewujudkan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan. 

"Kami berharap infrastruktur di Karawang benar-benar bagus dari titik nol sampai akhir. Pengawasan perencanaan harus dilakukan dari sekarang untuk menghindari kendala di masa mendatang," tambahnya.

Meskipun tema utama pertemuan adalah infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan, Didin Rahmady menjelaskan bahwa masalah fisik bangunan yang cepat rusak bukan ranah BAPPEDA. 

"Itu ranah PUPR, di mana yang baik dan bagus merupakan tanggung jawab mereka," pungkas Didin Rahmady.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Karawang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancang RKPD 2025

Terkini

Topik Populer

Iklan