Iklan

Iklan

Penertiban APK dan Penyaluran Logistik Pemilu oleh Panwaslu Tirtamulya

BERITA PEMBARUAN
11 Februari 2024, 13:23 WIB Last Updated 2024-02-11T06:23:07Z
Dua truk siap salurkan Logistik Pemilu ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Tirtamulya, Minggu 11 Februari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Memasuki masa tenang pemilihan umum, Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan (Panwaslu) Tirtamulya gencar melakukan beberapa agenda, salah satunya adalah penertiban alat peraga kampanye (APK) dan penyaluran logistik ke masing-masing desa di sepanjang Kecamatan Tirtamulya.


Ketua Panwas Tirtamulya, Suradhi Sotan Sobari, S.T., menyampaikan bahwa mereka mendapatkan intruksi dari Bawaslu untuk melaksanakan penertiban APK. Sebelum melaksanakan penertiban, Panwas Tirtamulya menggelar apel bersama dengan Muspika Tirtamulya, melibatkan TNI, Polri, pihak Kecamatan, dan linmas.


"Kami mengapresiasi pemerintah yang memberikan instruksi, dimulai dari Satpol PP dan diteruskan ke linmas untuk melakukan penertiban di masa tenang Pemilu 2024, yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Februari," ujar Suradhi.


Suradhi menambahkan bahwa selain penertiban APK, mereka juga menyalurkan logistik ke masing-masing desa di Kecamatan Tirtamulya. 


"Jumlah logistik yang kami terima, mulai dari surat suara, kotak suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD, sudah aman dan kami salurkan pada hari ini," ucapnya.


Kasi Trantib Kecamatan Tirtamulya, Maman, menjelaskan bahwa operasi penertiban APK dilakukan secara serentak di 10 desa di Kecamatan Tirtamulya. 


"Dalam operasi penertiban kali ini, kami melibatkan satuan Satpol PP, linmas, PKD, dan PTPS, melibatkan semua yang terkait dengan pemilu," kata Maman.


Maman menargetkan operasi penertiban APK akan berlangsung selama dua hari, mengingat banyaknya APK yang tersebar di wilayah Tirtamulya. "Dua hari karena jumlah APK yang begitu banyak, khawatir tidak selesai dalam satu hari," pungkasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penertiban APK dan Penyaluran Logistik Pemilu oleh Panwaslu Tirtamulya

Terkini

Topik Populer

Iklan