Iklan

Iklan

SMSI Karawang Resmi Dilantik, Puluhan Pengusaha Media Bergabung

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2024, 05:38 WIB Last Updated 2024-02-08T03:24:09Z
Sekretaris SMSI Jawa Barat Ahmad S saat menyerahkan SK Kepengurusan SMSI Karawang kepada ketua Karawang Sulhan Pribadi usai pelantikan, Rabu 7 Februari 2024.(foto: Joe)


KARAWANG - Pengurus Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang resmi dilantik di Hotel Mercure, Rabu (7/2/2024). 


Acara tersebut dihadiri oleh SMSI Provinsi Jawa Barat, jajarannya, dan Asda I, Dr. H. Eka Sanata, S.H., M.H., yang mewakili Bupati Karawang.


Ketua SMSI Karawang dan anggota lainnya dilantik langsung oleh Ketua SMSI Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris SMSI Jabar, Ahmad Sukri


Dalam sambutannya, Ahmad Sukri berharap kepada 35 anggota SMSI Karawang agar bisa berkontribusi dengan Pemkab Karawang dan Bupati Karawang untuk menciptakan kondusivitas, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.


"Harapan saya kepada 35 anggota ini agar bisa berkontribusi dengan Pak Bupati. Sebagai media, kita harus bisa menciptakan Pemilu yang kondusif. Tujuannya adalah bagaimana mengelola berita yang sehat," ujarnya.


Ketua SMSI Karawang yang baru dilantik, Suhlan, mengatakan bahwa para pemilik media harus selalu taat pada tata tertib dan kode etik media.


"Sebagai pemilik media, tantangannya lebih besar daripada wartawan. Ada banyak hal yang harus ditaati oleh pengelola media," paparnya.


"Tantangan lain sebagai pengelola media adalah kemajuan teknologi. Sekarang, apapun sudah bisa digantikan oleh AI," lanjutnya.


Suhlan mengimbau kepada seluruh pemilik media di Kabupaten Karawang agar memanfaatkan peluang yang ada.


"Ke depan, kita bersama-sama mencari dan memanfaatkan peluang yang ada," ungkapnya.


Sementara Asda I, H. Eka Sanata, yang mewakili Bupati Karawang, Aep Saepulloh, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan banyak terima kasih kepada insan media yang sudah berkontribusi.


"Kami atas nama Pemkab Karawang mengucapkan selamat kepada ketua beserta jajaran. Semoga setelah dilantik, program yang akan dilaksanakan oleh SMSI bisa berjalan dengan lancar dan membantu Kabupaten Karawang menjadi lebih baik lagi," tutupnya.(rls/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMSI Karawang Resmi Dilantik, Puluhan Pengusaha Media Bergabung

Terkini

Topik Populer

Iklan