Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan Pemkab Tapin Gelar Operasi Pasar Murah

BERITA PEMBARUAN
04 Maret 2024, 23:02 WIB Last Updated 2024-03-04T16:02:56Z
Warga antusias serbu pasar murah yang digelar Pemkab Tapin di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin 4 Maret 2024.(foto: ist)


RANTAU - Pemkab Tapin melalui Dinas Perdagangan, kembali menggelar operasi pasar murah jelang Ramadhan 1445 H/2024 M, bertempat di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalsel Senin 4 Maret 2024.


Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Sugian Noor mengatakan, pada operasi pasar murah di Kecamatan Tapin Utara tersebut, jumlahnya sama dengan sebelumnya di Kecamatan Tapin Selatan yakni seribu paket barang pokok (bapok) kebutuhan masyarakat.


"Tujuannya, sebagai upaya menangani atau menekan inflasi dan stabilisasi harga bapok menjelang bulan puasa ramadhan 1445 H/2024 M ini," ujarnya.


Dikatakan Sugian Noor, untuk paket bapok ini, pemerintah daerah mensubsidi 50 persen lebih dari harga pasaran atau Rp 109 ribu. Di mana harga umum di pasar yaitu senilai Rp 209 ribu namun di pasar murah ini masyarakat cukup menebus Rp 100 ribu saja.


"Per paketnya antara lain, 5 kg beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 2 kg gula putih, 1 kg telur ayam dan tepung terigu," jelas Kadisdag Tapin.


Ia menyampaikan, untuk operasi pasar murah serupa bagi 10 kecamatan lain di Tapin akan dilaksanakan pasca Lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah nanti.


"Sisanya nanti setelah Lebaran, namun pada bulan puasa akan ada program pasar ramadhan yang didalamnya terdapat pasar murah,akan tetapi subsidinya mungkin berbeda dengan yang sekarang," sebutnya.


Sementara Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengharapkan, operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya terutama sembako.


"Kita berharap ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.Jadi mereka (masyarakat) bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasanya," harap Muhammad Syarifuddin.


Ia mengharapkan, dengan digelarnya operasi pasar murah ini dapat menekan inflasi dan ketersediaan serta harga bapok di pasaran khususnya di Tapin bisa stabil dan terkendali.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan Pemkab Tapin Gelar Operasi Pasar Murah

Terkini

Topik Populer

Iklan