Iklan

Iklan

Kapolsek Cek Lokasi Titik Rawan Banjir di Wilayah Kecamatan Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
14 Maret 2024, 23:31 WIB Last Updated 2024-03-14T16:31:09Z
Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis saat mengecek titik rawan banjir Kali Ciwadas Desa Panyingkiran, Kamis 14 Maret 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H, melakukan pengecekan lokasi titik rawan banjir di wilayah kali Ciwadas Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Kamis, 14 Maret 2024, sekira pukul 14.20 WIB. 


Pada kegiatan tersebut, Kapolsek didampingi oleh anggota Polsek, Bripka Dadan Indra Praja, untuk memonitor genangan air di area lahan warga akibat meluapnya air pembuang Kali Ciwadas.


Kapolsek Moh Wasis menjelaskan bahwa lokasi tersebut memang rawan banjir di wilayah Rawamerta. 


Pada pengecekan tersebut, Kapolsek memeriksa beberapa lokasi, antara lain aliran sungai Cilamaran Dusun Rawacula Desa Pasirkaliki, yang kondisinya masih aman. 


Selanjutnya, Kapolsek menuju ke lokasi aliran sungai Ciwadas dan Garunggung Desa Panyingkiran, yang juga masih dalam kondisi aman. Namun, saat tiba di Dusun Ciwelut Desa Panyingkiran, Kapolsek menemukan kondisi jalan sudah terendam air setinggi 30 cm, meskipun belum masuk ke dalam rumah-rumah penduduk.


“Hasil pengecekan secara keseluruhan masih menunjukkan kondisi aman, namun kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama jika hujan turun kembali. Diperkirakan akan terjadi peningkatan debit air yang dapat menyebabkan genangan air masuk ke jalan umum dan rumah warga,” ungkap Kapolsek.


Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolsek Rawamerta ini menjadi langkah preventif dalam menghadapi potensi banjir di wilayah tersebut. 


Dengan memonitor kondisi air secara berkala, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk akibat banjir bagi masyarakat setempat.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Cek Lokasi Titik Rawan Banjir di Wilayah Kecamatan Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan