Iklan

Iklan

PDIP Raih 6 Kursi di DPRD Karawang dan 1 untuk Provinsi Jawa Barat

BERITA PEMBARUAN
06 Maret 2024, 08:32 WIB Last Updated 2024-03-06T01:32:47Z
Sekretaris DPC PDIP Karawang saat jumpa pers di Media Center KPU usai rekapitulasi suara hasil pemilu 2024, Selasa 5 Maret 2024.(foto: Ryan)


KARAWANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang, kembali meraih sukses dalam Pemilihan Umum 2024. 


Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten, PDI Perjuangan berhasil memperoleh 126.815 suara untuk tingkat Kabupaten dan 116.593 suara untuk tingkat Provinsi. Hasil ini mengantarkan Caleg Pipik Taufik Ismail ke kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.


Perolehan suara telah resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melalui rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024. 


Rapat tersebut digelar di Sekretariat KPU Karawang, Jalan Lingkar Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat, pada Selasa, 5 Maret 2024.


Dengan raihan suara tersebut, PDI Perjuangan Kabupaten berhasil mempertahankan 6 kursi di DPRD Karawang, sesuai dengan prestasinya pada Pemilu Legislatif 2019.


Dari keenam caleg yang berhasil menduduki kursi DPRD Karawang periode 2024-2029, tiga di antaranya adalah caleg baru, sementara tiga lainnya merupakan incumbent yang kembali dipercaya oleh masyarakat.


Nama-nama keenam caleg PDI Perjuangan Karawang yang berhasil meraih suara terbanyak untuk DPRD Karawang dalam Pemilu serentak tahun ini antara lain:

1. Natala Sumedha

2. H. Cita

3. Rosmilah

4. DR. Anwar Hidayat

5. H. Karsim

6. Fernando Doglas


Tak hanya berhasil di DPRD Karawang, PDI Perjuangan Kabupaten juga berhasil meloloskan Ketua DPC PDI Perjuangan, Pipik Taufik Ismail, sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.


Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Karawang, Natala Sumedha, mengonfirmasi bahwa perolehan kursi partainya pada tahun ini tidak berubah dibandingkan dengan hasil pemilu 2019. 


Meskipun mengakui persaingan yang lebih ketat pada pemilu kali ini, Natala Sumedha menegaskan bahwa upaya maksimal telah dilakukan oleh partai untuk mendulang suara sebanyak mungkin di setiap daerah pemilihan.


"Mesin politik sudah berjalan, juga kita menyiapkan kader-kader terbaik. Faktanya memang target yang diharapkan tidak sesuai ekspektasi, di masing-masing daerah pemilihan hanya dapat 1 kursi saja," ungkapnya.


Dari keenam caleg PDIP Perjuangan yang kini menempati kursi di parlemen, tiga di antaranya adalah pendatang baru, yaitu DR.Dede Anwar dari Dapil VI, H.Karsim dari Dapil II, dan Fernando Doglas dari Dapil V. Sementara tiga orang lainnya adalah incumben yang telah membuktikan kinerja mereka di periode sebelumnya.


"Yang lebih membanggakan bagi kami adalah lolosnya Ketua DPC PDI Perjuangan ke DPRD Provinsi, yaitu Kang Pipik," ucapnya.(ryn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Raih 6 Kursi di DPRD Karawang dan 1 untuk Provinsi Jawa Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan