Iklan

Iklan

Universitas Singaperbangsa Karawang Gelar Wisuda Ratusan Mahasiswa Tahun Akademik 2023-2024

BERITA PEMBARUAN
06 Maret 2024, 10:46 WIB Last Updated 2024-03-06T03:54:33Z
Unsika saat menggelar ratusan mahasiswa tahun Akademik 2023-2024 di Aula Kampus Unsika Telukjambe Timur Karawang, Rabu 6 Maret 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar wisuda ratusan mahasiswanya untuk periode bulan Maret 2024 di Aula Kampus Unsika, Telukjambe Timur Karawang Jawa Barat.


Aula Unsika dipenuhi dengan kehadiran para wisudawan, yang turut didampingi oleh orang tua dan kerabat mereka, memulai prosesi pelaksanaan sejak pukul 08:00 WIB.


Rektor Unsika, Prof Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan atas keberhasilan 464 lulusan dari tiga jurusan, terdiri dari 8 orang Program Diplomat, 445 orang sarjana, dan 11 orang magister. 


Prof Ade Maman menyoroti upaya yang telah dilakukan dalam membangun pendidikan di tanah air, dengan fokus meningkatkan kualitas dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi.


"Kami terus berusaha untuk memulai dari tingkat pendidikan dasar, menengah, hingga ke pendidikan tinggi. Kami menyadari tantangan di masyarakat, dan kita harus terus menuntut kemajuan di dunia pendidikan agar tidak tertinggal," ujar Rektor.


Lebih lanjut, Ade Maman mengungkapkan capaian dan program di Tahun 2024, dengan 18.000 mahasiswa terdaftar di berbagai Program seperti D3, S1, S2, dan Profesi. 


Unsika juga telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana kampus, termasuk penataan dan perawatan gedung-gedung kampus, serta revitalisasi sarana olahraga, termasuk lapangan tenis.


"Sejak tahun 2021, Unsika telah fokus pada pengembangan kampus, yang akan berlanjut dengan pembangunan gedung serbaguna dan gedung Student Center, masjid, serta penggalangan donasi," terangnya. 


Menurut Rektor pengembangan sistem informasi menjadi prioritas untuk meningkatkan tata kelola yang baik dalam kegiatan akademik dan keuangan.


"Peningkatan kerja sama yang saling menguntungkan juga menjadi sorotan, dengan Unsika menjalin kemitraan dengan pihak industri di Karawang, Bekasi, dan industri nasional lainnya. Kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka seperti UI, ITB, UGM, Unes, dan perguruan tinggi internasional membuktikan komitmen Unsika dalam meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya.


Unsika tak lupa berterima kasih kepada semua rektorat dan seluruh Civitas Akademik atas pencapaian yang telah diraih. 


"Perayaan wisuda ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Unsika menuju kemajuan dan kualitas pendidikan yang lebih baik," tandasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Singaperbangsa Karawang Gelar Wisuda Ratusan Mahasiswa Tahun Akademik 2023-2024

Terkini

Topik Populer

Iklan