Iklan

Iklan

Ade Kuswara Kunang Daftarkan Diri Nyalon Bupati Bekasi ke DPC PDI-P

BERITA PEMBARUAN
20 April 2024, 16:20 WIB Last Updated 2024-04-20T09:20:17Z
Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Bekasi Ade Kuswara Kunang (kanan) saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua DPC PDIP di Kantor DPC Jalan Tarum Barat no 28 Cikarang Pusat, Sabtu 20 April 2024.(foto: ist)


BEKASI - Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ade Kuswara Kunang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bekasi untuk periode 2024-2029. 


Pendaftaran dilakukan dengan dukungan 23 Ketua PAC PDIP dan relawan yang mengantarnya ke kantor DPC PDIP di Jalan Tarum Barat No. 28, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (20/4/2024).


"Dengan izin pimpinan Partai, keluarga, serta dorongan dari para kader partai dan relawan, saya siap mengabdikan diri untuk menjadi calon Bupati Bekasi," kata Ade Kuswara saat menyerahkan formulir calon Bupati yang diterima oleh Ketua DPC PDIP, Soleman.


Ade menyatakan kesiapannya secara moral untuk menjabat sebagai calon Bupati Bekasi, dengan tekad kuat untuk membangun daerah asalnya.


"Saya sebagai putra daerah ingin membangun Bekasi, bukan hanya karena masih muda. Kader PDIP harus siap ditugaskan sebagai apapun," ujarnya.


Ade menegaskan kesiapannya untuk melepaskan statusnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi jika dipilih sebagai calon Bupati Bekasi.


"Saya sebagai kader Partai yang loyal dengan pimpinan Partai. Jika nanti ditugaskan Partai untuk menjadi calon Bupati, saya siap mengundurkan diri dari Anggota DPRD. Karena di DPRD pun saya ditugaskan, bukan permanen," ungkapnya.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, menambahkan bahwa partainya akan memprioritaskan kader PDIP untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bekasi, mengingat adanya kader muda yang berenergi untuk membangun daerah.


"Saat ini PDIP memiliki kader muda yang berpotensi untuk membangun Kabupaten Bekasi. Kami akan mempertimbangkan dengan baik calon-calon yang sudah mendaftar," ujarnya.


Terpisah, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Iin Farihin, menyatakan dukungannya terhadap calon Bupati Bekasi yang merupakan putra daerah, termasuk Ade Kuswara Kunang.


"Gue bakal dukung habis-habisan kalau ada calon Bupati Bekasi putra daerah. Apalagi, katanya udah ada putra daerah daftar ke PDIP. Gue dukung sebagai putra daerah, apalagi Ade Kuswara Kunang orang baik," ujarnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ade Kuswara Kunang Daftarkan Diri Nyalon Bupati Bekasi ke DPC PDI-P

Terkini

Topik Populer

Iklan