Iklan

Iklan

Maksa Terobos Perlintasan Pemotor Tersambar Kereta Api di Karawang

BERITA PEMBARUAN
26 April 2024, 13:39 WIB Last Updated 2024-04-26T06:39:14Z
Sepeda motor Beat T 2704 PU ringsek tersambar Kereta Api di perlintasan palang pintu Pancawati Kecamatan Klari Karawang, Jumat 26 April 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Diduga maksa terobos Perlintasan kereta api, pemotor tersambar kereta Api di Perlintasan KA, RT 04/05, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.


Kronologis kejadian tersebut diungkapkan oleh Muhamad Muhtar, seorang warga sekitar.


Menurut Muhtar, kecelakaan tersebut bermula ketika penjaga palang pintu mencoba untuk menutupnya, tetapi pengendara sepeda motor Beat T 2704 PU memaksa menerobosnya


"Dalam waktu bersamaan, kereta dari arah barat melintas dan akhirnya menyambar sepeda motor yang ditunggangi korban," jelas Muhtar.


Sepeda motor yang ditunggangi korban mengalami kerusakan parah akibat hantaman kereta, tetapi korban berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka ringan.


"Korban yang mengalami luka di kaki dan rahang segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," tambah Muhtar.


A Rosyid dari Regu Polsuka Daop 1 Jakarta mengungkapkan hal serupa sambil menatap ke arah perlintasan kereta.


Rosyid menegaskan bahwa petugas palang pintu yang bertugas sudah menutup palang pintu dan mengibarkan bendera merah sebagai tanda akan adanya kereta yang akan melintas.


"Menurut prosedur, petugas palang pintu sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kemungkinan pengendara tidak memahami atau tidak melihat sinyal yang diberikan oleh petugas," jelasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maksa Terobos Perlintasan Pemotor Tersambar Kereta Api di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan