Iklan

Iklan

Tingkatkan Silaturahmi, Pemerintah Desa dan MUI Gelar Kegiatan Ngaji Bareng

BERITA PEMBARUAN
04 April 2024, 22:13 WIB Last Updated 2024-04-04T15:16:41Z
Pemdes Karangjaya bersama MUI Desa menggelar ngaji bersama (ngabar) di Wisata Dwika Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Kamis 4 April 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Pemerintah Desa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan para Amil se-Desa Karangjaya menggelar kegiatan ngaji bareng (Ngabar) di Wisata Dewika, Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang pada Kamis, 4 April 2024.


Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan pemahaman keagamaan di kalangan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi dan buka bersama antara MUI dan para Amil yang ada di Desa Karangjaya. 


Selain itu, kegiatan ini juga membuka ruang diskusi tentang zakat fitrah dan pengurusan jenazah.


Kepala Desa Kararangjaya, Abdilah Zulkarnaen, S.Sos., menyatakan bahwa kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara MUI Karangjaya dengan masyarakat, menciptakan harmoni dan pencerahan di bidang keagamaan.


"Dengan menggelarnya acara ini, MUI Karangjaya semakin kompak, mewarnai pencerahan untuk masyarakat khususnya di bidang keagamaan, semakin selaras dalam melayani masyarakat,” ucapnya.


Selain itu, Ketua MUI Desa Karangjaya, Ujang Tatang, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di antara para pemuka agama dan Amil, tapi juga memperkuat fondasi kebersamaan dan kepedulian sosial di Desa Karangjaya, menuju visi Karangjaya Hebat.


"Kegiatan Ngaji Bareng ini menunjukkan komitmen bersama antara pemerintah desa, MUI, dan para Amil dalam memperkuat kualitas kemasyarakatan serta meningkatkan pemahaman agama di Desa Karangjaya," tuturnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Silaturahmi, Pemerintah Desa dan MUI Gelar Kegiatan Ngaji Bareng

Terkini

Topik Populer

Iklan