Iklan

Iklan

Warga Desa Ini Sangat Bersyukur Menerima Program Rutilahu dari Pemkab Karawang

BERITA PEMBARUAN
05 April 2024, 00:12 WIB Last Updated 2024-04-04T17:12:18Z
Ala Nara penerima manfaat Program Rutilahu Pemkab Karawang.(foto: bdg)


KARAWANG - Pemerintah daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) telah menyalurkan program peningkatan kawasan pemukiman kumuh atau perbaikan rumah tidak layak huni. 


Salah satu lokasi penyaluran program tersebut adalah di Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Karawang, Kamis 4 April 2024.


Program tersebut telah berhasil disalurkan ke tiga rumah, termasuk rumah milik Bapak Ala Nara, warga Dusun Kalijeruk RT 18/04 Desa Darawolong. 


Kebahagiaan yang luar biasa dirasakan oleh salah satu warga penerima manfaat dari program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bernama Ala Nara.


Ala Nara menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan pemerintah. Tidak hanya dalam memperbaiki kondisi tempat tinggalnya menjadi lebih layak, tetapi juga dengan kualitas pekerjaan yang memuaskan. 


Ia mengungkapkan harapannya agar pemerintah dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam hal kesehatan, mengingat kondisi istri yang membutuhkan perawatan medis.


"Saya sangat berterima kasih atas bantuan Rutilahu ini. Model bangunan dan pekerjaannya rapi, saya tidak kecewa. Namun, saya juga berharap pemerintah dapat membantu lebih banyak lagi, khususnya dalam hal kesehatan, mengingat kondisi istri saya yang saat ini memerlukan perawatan medis," ujar Ala Nara.


Program Rutilahu menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. 


"Dengan menyediakan rumah yang layak huni, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan penerima manfaat," sebutnya.


Menurut Ala, kondisi rumah yang layak huni dan akses terhadap layanan kesehatan yang memadai menjadi dua faktor penting dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kesulitan ekonomi.


"Ini menjadi bukti nyata akan manfaat program Rutilahu, sekaligus mengingatkan akan pentingnya dukungan pemerintah dalam aspek kesehatan masyarakat," tandasnya.(bdg). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Ini Sangat Bersyukur Menerima Program Rutilahu dari Pemkab Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan