Iklan

Iklan

Semarak Ramadan, LSM F12 Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BERITA PEMBARUAN
04 April 2024, 21:18 WIB Last Updated 2024-04-04T14:18:10Z
Ketua Umum F12 H.Ade Hidayat (berpeci hitam) saat memberikan santunan pada salah satu dhu'afa di Sekretariat F12 Jalan Cilamaya Dusun Surkalim Desa Tegalwaru, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Kamis 4 April 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Semarak Ramadan 1445 Hijriah dimanfaatkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) F12 dengan menggelar santunan untuk anak yatim dan dhuafa. 


Kegiatan ini diselenggarakan di Sekretariat F12, Jalan Raya Cilamaya, Dusun Surkalim RT 003/003, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang pada Kamis, 4 April 2024.


Ketua Umum F12, H. Ade Hidayat, mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan seperti ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh pasukan F12 selama bulan Ramadan.


"Dengan menyelenggarakan santunan seperti ini, kami berharap dapat membantu masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Cilamaya Wetan dan Banyusari," sebut Ade.


Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa untuk tahun ini, F12 menargetkan 500 penerima santunan, namun kenyataannya jumlahnya hampir mencapai 850 orang, terdiri dari anak yatim dan dhu'afa.


"Pada tahun sebelumnya, kami hanya mampu menyediakan santunan untuk 200 hingga 300 orang. Untuk tahun depan, kami menargetkan sebanyak 1000 orang jika memungkinkan, di seluruh wilayah Karawang," ujarnya.


Ade juga menekankan bahwa meskipun LSM sering dinilai negatif oleh masyarakat, kegiatan santunan seperti ini dapat merubah pandangan masyarakat terhadap LSM atau organisasi masyarakat lainnya.


"Kami di F12 hanya menjadi perantara rezeki bagi mereka yang membutuhkan. Buktinya, banyak perusahaan yang mendukung kegiatan ini," ujarnya dengan tegas.


Dengan bakti sosial ini, LSM F12 tidak hanya memberikan bantuan material kepada anak yatim dan dhuafa, tetapi juga membawa pesan kebaikan dan kepedulian dalam menjalani bulan Ramadan yang penuh berkah.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Ramadan, LSM F12 Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Terkini

Topik Populer

Iklan