Iklan

Iklan

Sepuluh Tersangka Kasus Narkoba Berhasil Diringkus Polres Karawang

BERITA PEMBARUAN
25 April 2024, 08:46 WIB Last Updated 2024-04-25T01:46:41Z
Polres Karawang saat konferensi pers pengungkapan sepuluh kasus narkoba, Rabu 24 April 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Dalam kurun waktu satu bulan, Satres Narkoba Polres Karawang berhasil mengungkap 10 kasus narkoba dan mengamankan 10 tersangka yang terlibat dalam jaringan narkoba di wilayah hukum Polres Karawang.


Dalam konferensi pers yang diwakili oleh Waka Polres Karawang, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, disampaikan bahwa pihaknya berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah tersebut.


"Keberhasilan kali ini merupakan hasil dari kerja keras anggota Satres Narkoba Polres Karawang yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Arif Zaenal Abidin," ucap Prasetyo pada tanggal 24 April 2024.


Para tersangka berhasil diamankan dari berbagai lokasi di Kabupaten Karawang, terkait dengan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat keras tertentu (OKT).


Kasat Narkoba AKP Arief Jainal Abidin menjelaskan bahwa selama satu bulan ini pihaknya telah melakukan pengintaian terhadap para tersangka, termasuk dua orang yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus narkoba.


"DPO ini termasuk ASB, seorang bandar OKT, dan RF, pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu yang sulit untuk ditangkap," kata Arif.


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian meliputi 164,08 gram sabu, 504,36 gram ganja, dan 181 butir OKT.


Setiap tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana narkoba yang berbeda, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara hingga hukuman mati, sesuai dengan UU RI No. 35 Tahun 2009.


"Dengan pengungkapan kasus ini, Tim Satres Narkoba Polres Karawang berhasil menyelamatkan 10.000 korban jiwa penduduk Indonesia, khususnya di wilayah Karawang," tegas Kasat Narkoba.(rls/bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepuluh Tersangka Kasus Narkoba Berhasil Diringkus Polres Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan