Iklan

Iklan

Tokoh Pemuda Tapin Apresiasi Kebijakan Pemangkasan Anggaran Perjalanan Dinas

BERITA PEMBARUAN
19 April 2024, 23:36 WIB Last Updated 2024-04-19T16:36:39Z
Tokoh Pemuda Kabupaten Tapin Rizkan Fadhiil.(foto:ist)


RANTAU - Tokoh pemuda Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan M. Rizkan Fadhiil, mengapresiasi kebijakan pemangkasan anggaran perjalanan dinas oleh Pemerintah Kabupaten Tapin. 


Menurutnya, langkah pemangkasan anggaran sebesar 50% ini merupakan tindakan tepat yang harus digunakan untuk kepentingan masyarakat secara lebih efektif.


"Pemangkasan anggaran ini tepat, gunakan anggaran ini untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat, yang dapat dirasakan betul dan berpihak karena ada hak masyarakat atas anggaran bukan yang kurang jelas sehingga tujuan dan hasil tak nampak nyata," ujar Rizkan Fadhiil kepada beritapembaruan.id, Jumat 19 April 2024.


Rizkan juga menegaskan pentingnya menjaga transparansi, akuntabilitas, dan disiplin anggaran dalam pelaksanaan perjalanan dinas. 


Perjalanan dinas, kata Rizkan, harus mematuhi prinsip-prinsip tersebut serta memprioritaskan kepentingan yang sangat tinggi dan program-program yang mendukung penyelenggaraan pemerintah serta kesejahteraan masyarakat.


"Pemerintah daerah harus dekat dengan masyarakat dengan menyampaikan rancangan program hingga hasil program kepada masyarakat," sebutnya.


Selain itu, Rizkan juga menggarisbawahi bahwa pemangkasan anggaran ini bertujuan untuk menyehatkan anggaran daerah dan memaksimalkan program-program prioritas. 


"Program prioritas juga harus diutamakan membangun pusat pendidikan, menekan angka stunting, penguatan riset daerah, penumbuhan ekonomi daerah, hingga menghapus kemiskinan ekstrem," jelasnya.


Pemerintah daerah diimbau untuk terus menjaga kedekatan dengan masyarakat dan melibatkan semua pihak dalam proses pembangunan, sehingga fungsi pemerintah daerah bukan hanya sebagai fasilitator, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat yang mendedikasikan diri untuk kepentingan bersama.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tokoh Pemuda Tapin Apresiasi Kebijakan Pemangkasan Anggaran Perjalanan Dinas

Terkini

Topik Populer

Iklan