Iklan

Iklan

Budayawan Wa Henhen: Agustinus Sosok Humanis dan Dekat Berbagai Kalangan

BERITA PEMBARUAN
07 Mei 2024, 09:48 WIB Last Updated 2024-05-07T02:51:13Z
Budayawan Karawang Wa Henhen (ketiga dari kanan) saat menghadiri acara perpisahan usai Sertijab di Polres Karawang, Senin 6 Mei 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Lebih dari dua puluh pejabat utama dan Kapolsek menerima jabatan baru dalam rangka promosi, menandai awal baru dalam dinamika kepemimpinan di Polres Karawang.


Pasca upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Karawang. 


Prosesi sertijab dilanjutkan di Aula rumah dinas Polres Karawang dengan hangatnya suasana yang disaksikan oleh anggota kepolisian Polres Karawang pada Senin, 6 Mei 2024. 


Salah satu yang terkena mutasi, Kasat Intelkam Polres Karawang, Agustinus Manurung, S.H , yang dipindahkan ke Polsek Bogor, memberikan kesan dan pesan selama menjabat di Karawang.


"Karawang ini adalah kota besar dengan masyarakat yang memiliki karakter beragam, tetapi dengan komunikasi yang baik, segala permasalahan dapat diselesaikan," ujar Agustinus.


Agustinus juga membagikan kenangannya selama bertugas di Karawang, menggambarkan masyarakat Karawang sebagai hangat namun memiliki kepala dingin. Dia menekankan pentingnya komunikasi dalam menjaga kondusivitas.


Sementara seorang budayawan yang akrab disapa Wa Hen hen, menyatakan rasa kehilangannya atas kepergian Agustinus. 


Menurutnya, Agustinus merupakan sosok yang humanis dan mampu merangkul berbagai kalangan, termasuk para seniman.


"Beliau bahkan rela mengorbankan nyawa dan jabatannya demi nasib para seniman di Karawang, terutama selama pandemi COVID," ucap wa Henhen.


Henhen menegaskan bahwa kehadiran Agustinus di Karawang sangat berarti bagi komunitas seniman. 


"Saya berharap agar pengganti Agustinus dapat melanjutkan jejaknya dan memberikan manfaat yang sama bagi masyarakat," ucap Wa Henhen.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budayawan Wa Henhen: Agustinus Sosok Humanis dan Dekat Berbagai Kalangan

Terkini

Topik Populer

Iklan