Iklan

Iklan

Danrem 101/Antasari Sukses dalam Pengamanan Kunjungan RI 1 di Tapin

BERITA PEMBARUAN
19 Februari 2021, 19:03 WIB Last Updated 2021-02-19T12:08:53Z
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah

BANJARMASIN- Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgaspamwil) yang juga Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berhasil dalam pengamanan  kunjungan Presiden RI Joko Widodo resmikan Bendungan Tapin, di Piani Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Kamis (18/2/21) kemarin.

Diketahui pembangunan bendungan tersebut juga diikuti dengan pembangunan jaringan irigasi hingga ke lahan-lahan sawah milik petani, yang dibangun sejak lima tahun lalu, menelan anggaran mencapai Rp 986.5 miliar.

Bendungan Tapin memiliki kapasitas tampung 56,77 juta meter kubik dengan luas genangan mencapai 425 hektare, tersebut  bisa mengairi kurang lebih 5.472 hektare lahan pertanian, menyediakan air baku hingga 500 liter per detik serta berpotensi menyediakan tenaga listrik sebesar 3,3 megawatt dan mereduksi banjir hingga 60 persen.

Danrem 101/Antasari selaku Dansatgaspamwil menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang telah bersama-sama mensukseskan kunjungan Presiden Rl dalam peresmian Bendungan Tapin, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara maksimal mulai dari peninjauan lokasi, apel gelar pasukan maupun pelaksanaan gladi kotor maupun gladi bersih," tegas Danrem.

Lanjut Brigjen Firmansyah, pengalaman dari kegiatan pengamanan peresmian Bendungan Tapin dapat dijadikan bahan acuan dan evaluasi bagi kita.

"Itu bisa menjadi acuan apabila suatu saat ada kunjungan Bapak Presiden RI ke Kalimantan Selatan,” tandasnya.(rls/jgt/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 101/Antasari Sukses dalam Pengamanan Kunjungan RI 1 di Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan