Iklan

Iklan

Sinergitas TNI - Polri Beserta Masyarakat Terlihat di Candi Laras Utara

BERITA PEMBARUAN
26 Februari 2021, 19:23 WIB Last Updated 2021-02-26T12:23:16Z
Anggota TNI, Polri beserta masyarakat bahu membahu bersihkan saluran air dan anak sungai di Desa Margasari Hilir Kecamatan CLU, Jumat (26/2/21).


RANTAU- Dalam rangka mewujudkan sinergi dalam membangun negeri Babinsa Koramil 1010-05/CLU dengan Bhabinkamtibmas Polsek CLU dan element masyarakat bergotong royong membersihkan aliran selokan dan anak sungai pada hari Jumat (26/2/2021) di Desa Margasari Hilir Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


"Kegiatan membersihkan aliran selokan dan saluran anak sungai tersebut untuk mengantisipasi luapan air, karena salurannya tersumbat di musim penghujan seperti sekarang ini, bisa mengakibatkan terjadi banjir," terang Babinsa Koramil 1010-05/CLU Koptu Okto kepada beritapembaruan.com Jumat (26/2/2021).


Banyaknya sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh di selokan mengakibatkan penyumbatan, bahkan pendangkalan. Tidak jarang kalau hujannya deras air meluap ke jalan atau pemukiman warga.


Sementara Bhabinkamtibmas Polsek CLU Aipda Robert mengatakan, kami berharap dengan gotong-royong membersihkan aliran selokan di musim penghujan rumah warga terutama yang ada di bantaran sungai tidak mengalami kebanjiran.


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Margasari Hilir untuk tidak membuang sampah ke sungai agar tidak menimbulkan tersumbatnya aliran sungai," ujar Robert.


H Ambhi ketua RT 03/02 Desa Margasari Hilir CLU yang ikut bergotong-royong menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa Koramil 1010-05/CLU dan Bhabinkamtibmas Polsek ClU, serta semua pihak yang telah menginisiasi membersihkan saluran selokan dan aliran anak sungai di wilyahnya.


Kemudian, Danramil 1010-05/CLU Kapten INF Budiman saat dimintai komentarnya mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek CLU juga masyarakat sebagai wujud dari senergitas dalam membangun negeri.


"Dan pembersihan selokan serta aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan," ucapnya singkat.(kr-05/Ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas TNI - Polri Beserta Masyarakat Terlihat di Candi Laras Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan