Iklan

Iklan

Ahmad Ucang Rahmat Prioritaskan Pendidikan di Desa Cintawargi

BERITA PEMBARUAN
09 Maret 2021, 13:30 WIB Last Updated 2021-03-09T06:30:07Z
Ahmad Rahmat Ucang calon kades Cintawargi Tegalwaru bersama istri

KARAWANG- Ahmad Rakhmat, SE atau yang akrab disapa Ucang , dirinya saat ini berjuang dalam arus perubahan untuk Desa Cintawargi menuju arah yang lebih baik.

Ucang tercatat sebagai calon Kepala Desa (Cakades) paling muda di Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. 

Sebagai calon kepala desa paling muda di Desa Cintawargi Ucang dianggap paling memahami betul apa yang dibutuhkan warga Desa Cintawargi saat ini. 

Guru MTs Miftahul Huda itu telah mempersiapkan program andalan untuk perubahan untuk Desa Cintawargi menuju arah yang lebih baik. 

"Saya Ahmad Rahmat (Ucang) akan mencalonkan sebagai Kepala Desa di Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru , Kabupaten Karawang, periode tahun 2021 - 2027," ucap Ucang Kepada beritapembaruan.id, (8/3/2021).

Ucang menuturkan, dirinya mempunyai visi dan misi, untuk mencerdaskan masyarakat khususnya Desa Cintawargi, dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Cintawargi.

"Motifasi atau visi misi saya, Mencerdaskan masyarakat Desa Cintawargi untuk meningkatkan kesejahteraan," jelas Ucang. 

Dengan alasan bahwa setiap apapun yang dikerjakan itu melakukan proses pendidikan,  musyawarah, ataupun konfirmasi terhadap masyarakat sehingga, apapun yang di lakukan bisa di pahami terlebih dahulu. 

"Apapun kegiatannya masyarakat memahami terlebih dahulu, dan itu merupakan bagian daripada pendidikan.Terlebih dari pada pendidikan formal maupun non formal," tandasnya.

Adapun visi misi yang dibawa Ucang untuk maju sebagai calon kepala Desa Cintawargi lebih baik adalah, "1.Mendorong pendidikan formal maupun non formal terutama pendidikan agama, 2.Meningkatkan peran serta masyarakat, dalam setiap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, baik fisik maupun non fisik, 3.Melibatkan semua elemen, dalam peningkatan upaya konservasi lingkungan, 4.Meningkatkan produktivitas, pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan hingga peningkatan ekowisata, 5.Peningkatan pelayanan wisata yang di sertai industri kreatif, 6.Pembangunan minat bakat pemuda dalam bidang agama, olahraga, seni dan budaya, dan 7.Pengembangan organisasi kewanitaan," pungkasnya (jf)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ahmad Ucang Rahmat Prioritaskan Pendidikan di Desa Cintawargi

Terkini

Topik Populer

Iklan