Iklan

Iklan

Bupati Bekasi Raih Penghargaan Khusus dari Polda Metro Jaya

BERITA PEMBARUAN
24 Maret 2021, 10:04 WIB Last Updated 2021-03-24T03:04:12Z
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan seusai menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Selasa (23/3/21)


JAKARTA- Bupati Bekasi mendapat penghargaan khusus yang diberikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama para undangan khusus lain nya. Penghargaan diberikan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa (23/03/2021).

 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima penghargaan dari Polda Metro Jaya atas peran sertanya dalam membantu tugas kepolisian di bidang penegakan hukum lalu-lintas dengan mendukung pengembangan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).(24/3/2021)


Selain Bupati Bekasi, penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, atas peran sertanya dalam mendukung pembangunan sistem ETLE di wilayah hukum Polda Metro Jaya.


Eksistensi kebudayaan bergantung pada peran serta dan kepedulian masyarakat, baik secara individu maupun kelompok melalui proses belajar, mencakup seluruh tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


Upaya membangun kesadaran bersejarah dan berbudaya yang dilandasi oleh kearifan lokal, membutuhkan semangat kebersamaan dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan. Tidak saja keteladanan dari para tokoh yang telah berjasa secara sungguh-sungguh, tetapi juga menyangkut komitmen lembaga pemerintah ataupun komunitas dalam mendorong terciptanya iklim yang kondusif.


Dalam berbagai kondisi, perubahan yang terjadi ditengah masyarakat sangat ditentukan oleh political will, semua pihak untuk konsisten terhadap nilai-nilai budaya bangsa sebagai acuan dalam merespon setiap perubahan. Dari sisi pemerintah, kebijakan pengembangan kesadaran kebudayaan diarahkan pada terciptanya iklim yang baik bagi tata kelola dan pembangunan kebudayaan dengan meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap nilai-nilai yang tumbuh secara tekhnologi. 


Bupati Bekasi dalam hal ini H. Eka Supria Atmaja, S.H telah melakukan sinergi bersama POLRI untuk mendukung Program Nasional diantaranya adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), yaitu sebuah metode Lalu Lintas dalam membuat dan mendisiplinkan masyarakat agar patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas guna terciptanya budaya dalam rangka mengusung kearifan lokal selama ini.


Dari 244 kamera ETLE dan tersebar di 12 Polda dengan:

98 titik di Polda Metro Jaya

5 titik di Polda Riau

55 titik di Polda Jawa Timur

10 titik di Polda Jawa Tengah

16 titik di Polda Sulawesi Selatan

21 titik di Polda Jawa Barat ( *Salah Satunya adalah Kabupaten Bekasi* )

8 titik di Polda Jambi

10 titik di Polda Sumatera Barat

4 titik di Polda DIY 

5 titik di Polda Lampung 

11 titik di Polda Sulawesi Utara

1 titik di Polda Banten


Disambut sangat apresiatif oleh Bupati Eka dalam mendukung Kinerja POLRI untuk masyarakat Kabupten Bekasi agar semakin baik


Sebagai Kepala Daerah H. Eka Supri Atmaja, S.H  dalam melaksanakan fungsinya sangat mengedepankan faktor budaya disiplin, dimana salah satunya adalah disiplin berlalu lintas sebagai bahan acuan untuk melestarikan saling menghormati dan mengahargai secara profesional dalam pengembangan sumber daya masyarakat kabupaten Bekasi


Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan diluncurkannya program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dimulai pada hari, Selasa (23/03/21) di 12 Polda dengan jumlah 244 kamera yang siap menjalankan tilang elektronik. (rls/Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bekasi Raih Penghargaan Khusus dari Polda Metro Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan