Iklan

Iklan

Jelang PSU Anggota Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi kepada Tokoh Agama

BERITA PEMBARUAN
24 April 2021, 13:55 WIB Last Updated 2021-04-24T06:55:00Z
Bripka Sarwao


RANTAU- Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan gelar silaturahmi bersama tokoh agama di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Jumat (23/4/21)


"Silaturahmi ini juga untuk ukhuwah Islamiyah dan tausiyah bersama tuan guru Abdul Samad Pimpinan Majelis Taklim Al Hidayah Binuang," terang Bripka Sarwo anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel.


Dan kata Sarwo, Tuan Guru Abdul Samad dalam tausiyahnya menyampaikan pesan kepada masyarakat Binuang yang akan menggelar PSU pada 9 Juni 2021 mendatang agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang damai,aman dan kondusif.


Lebih lanjut Bripka Sarwo mengatakan, melalui pesan Guru Samad diharapkan jemaah yang hadir dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Binuang, khususnya lingkungan yang akan melaksanakan PSU.


"Saya berharap apa yang sudah disampaikan tuan guru Samad ini bisa dapat diimplementasikan di masyarakat. Artinya bahwa pemberitaan di media media sosial akhir-akhir ini jangan langsung di telan mentah-mentah," harap Bripka Sarwo.


Masyarakat diharapkan cerdas membedakan mana berita yang hoax dan mana yang tidak.


Sarwo juga berharap silaturahmi ini menjadikan kita semakin cerdas dan tidak terprovokasi dalam situasi apa pun.


Menurut Bripka Sarwo pilkada atau Pilgub sifatnya musiman, sementara persahabatan, kekeluargaan dan kekerabatan kita akan terjalin terus menerus.


"Untuk itu, kami dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel menghimbau agar tidak mudah tergiring opini yang belum tentu kebenarannya," tegasnya.


Lanjut Sarwo mengatakan, silaturahmi ini juga dilaksanakan semua kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang.


Kita tidak hanya berhenti disini, tetapi akan terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk bahu membahu menciptakan dan mempertahankan situasi yang aman serta kondusif hingga proses PSU ini berakhir," papar Bripka Sarwo.


Terkait pengamanan pada pelaksanaan PSU, masih kata Sarwo, pihaknya mengatakan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan akan back up demi keamanan dan kenyamanan di setiap TPS. 


Sementara tokoh masyarakat kelurahan Binuang kecamatan Binuang  H Sahlan mengharapkan pada pelaksanaan PSU nanti khususnya di 24 TPS yang ada di Kecamatan Binuang bisa berjalan lancar dan aman.


Ia mengatakan di tempat tinggalnya termasuk TPS (TPS 12 Kelurahan Binuang) yang akan melaksanakan PSU.


H Sahlan berharap menjelang dan sampai hari H nya pelaksanaan PSU di tempatnya jangan sampai ada keributan, pokonya bisa aman, damai dan kondusif siapa pun calon yang terpilih.


*Ulun (saya) berharap masyarakat bisa hadir barataan (semuanya) ke TPS pada pelaksanaan PSU nanti," harapnya.


Dirinya mengakui sudah tahu akan ada PSU di tempatnya bahkan menurut H Sahlan sudah mendapat surat sosialisasi dari KPU Kabupaten Tapin.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang PSU Anggota Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi kepada Tokoh Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan