Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Karawang H. Ade Sudiana |
KARAWANG- Untuk lebih memperluas pasar bagi UMKM, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DinkopUKM) Kabupaten Karawang terus melakukan inovasi pemasaran baik online maupun offline.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinaskop UKM H. Ade Sudiana. "Selain menjalin kerjasama langsung dengan perusahaan-perusahaan, juga melalui online yaitu di situs www.pasarkarawang.id," ungkap H. Ade di kantornya, Rabu (05/5/21).
Terobosan lainnya, kata Ade Sudiana adalah dengan pemasaran melalui toko ritel modern seperti indomart dan alfamart.
"Sebagian sudah berjalan, sekitar 11 mini market di daerah Cilamaya. Untuk sisanya nanti menyusul setelah lebaran," terang kadis.
Lanjut H. Ade, kita targetkan 15 persen yang dijual di mini market merupakan produk UMKM. Dan kita berharap seluruh mini market yang ada di wilayah Kabupaten Karawang bisa terisi.
"Nanti outlet DinkopUKM yang berada di jalan interchange Karawang Barat akan di perluas agar bisa lebih banyak memasarkan produk UMKM. Untuk ukuran sekarang masih terlalu kecil," pungkas H. Ade. (Mus)