Iklan

Iklan

Paska Lebaran Muspika dan Polsek Tambelang Gelar Tes Swab Antigen Gratis

BERITA PEMBARUAN
19 Mei 2021, 16:58 WIB Last Updated 2021-05-19T09:58:31Z
Muspika, Petugas Kepolisian Polsek Tambelang saat berikan pelayanan tes swab antigen gratis


BEKASI- Guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) usai libur Lebaran, Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi bersama dengan unsur Muspika Tambelang dan Kecamatan Sukawangi membuat posko swab antigen gratis.


Pemudik yang baru pulang dari kampung halamannya atau warga pendatang bisa tes swab antigen gratis di posko pelayanan Swab Antigen gratis yang dibuat Polsek Tambelang dibantu unsur Muspika Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.


"Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka menekan lonjakan penyebaran Covid-19. Sehingga warga masyarakat yang bermukim di wilayah Polsek Tambelang  ( Kecamatan Tambelang-Sukawangi) baik yang pulang mudik atau warga pendatang baru yang akan bermukim di wilayah Polsek Tambelang diharapkan mau melaksanakan tes swab di Posko Swab Antigen Polsek Tambelang yang sudah kami siapkan," terang Kapolsek Tambelang AKP Shodirin dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).


Kemudian pihak RT/RW di Kecamatan Tambelang telah mendatakan warga yang pulang mudik Lebaran. Sehingga, petugas bisa mendatangi rumahnya dan memintanya untuk swab tes.


"Warga yang baru kembali dari mudik nantinya diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab dan isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat, dan bagi warga pendatang baru kami harap agar melapor ke RT/RW setempat untuk dilakukan Swab tes," tuturnya.


Sejak berdirinya posko Swab Antigen pada hari Senin (17/5) sampai dengan sekarang sudah ada sekitar 54 warga yang sudah dilakukan Swab tes dengan hasil negatif, dari hasil tes tersebut warga diperbolehkan untuk beraktivitas kembali.


"Jangan takut untuk dilakukan Swab test karna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain, dan bagi warga Kecamatan Tambelang yang tidak bisa datang ke Posko Swab Antigen bisa menghubungi call center / WA di nomor : 0822 1153 2007 / 0852 1357 6923" jelasnya.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paska Lebaran Muspika dan Polsek Tambelang Gelar Tes Swab Antigen Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan