Iklan

Iklan

Pengunjung Padati Tempat Wisata Religi, Prokes Diterapkan Ketat

BERITA PEMBARUAN
19 Mei 2021, 21:05 WIB Last Updated 2021-05-19T14:06:22Z
Petugas awasi para pengunjung wisata religi agar tetap menerapkan prokes dengan ketat


RANTAI- Pasca Lebaran tempat wisata religi makam Datu Sanggul di Desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan (Tapsel) Kabupaten Tapin ramai dipadati pengunjung, Rabu (19/5/21). 


Guna menekan penyebaran Covid-19 aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP serta aparat Desa Tatakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.


Pasalnya paska Lebaran ini pengunjung tempat wisata religi ini semakin ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.


Menurut Komandan Danramil 1010-03/Tapsel Kapten Inf.Asep Abi Abdillah mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan kegiatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung secara ketat.


"Kami akan terus mengadakan pengecekan kepada seluruh pengunjung yang datang ke tempat wisata ini secara ketat dengan melibatkan aparatur desa," tutur Kapten Asep.


Sementara itu Kepala Desa Tatakan Ilhamsyah saat dikonfirmasi, menyampaikan akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk selalu mengadakan pengecekan kesehatan kepada seluruh pengunjung wisata religi, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat ini.


"Kami akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk selalu mengadakan razia masker dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ucap Ilhamsyah.


Sementara di tempat berbeda Kapolsek Tapsel melalui Kanit Bimas, Aiptu Bahrudin, ketika dihubungi mengatakan, akan selalu mengadakan kegiatan secara bersama-sama dengan berbagai pihak, guna menekan penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tapsel umumnya, dan secara khusus di area makam Datuk Sanggul yang menjadi pusat kegiatan ziarah yang ada di Tapsel.


"Kami dengan berbagai pihak yang ada di Tapsel, akan selalu menjaga agar wilayah ini bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Untuk itu kami akan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh wilayah Kecamatan Tapsel dan di area makam Datuk Sanggul secara khusus,"pungkas Situ Bahrudin.(Mr.98/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengunjung Padati Tempat Wisata Religi, Prokes Diterapkan Ketat

Terkini

Topik Populer

Iklan