Iklan

Iklan

Bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Kejari Tapin Gelar Penanaman Bibit Pohon

BERITA PEMBARUAN
19 Juli 2021, 22:54 WIB Last Updated 2021-07-19T15:54:41Z
Kajari saat lakukan Penanam Bibit Pohon di Kebun Pertanian Terpadu Rantau, Senin (19/7/21)(foto:Ron)


RANTAU- Kejaksaan Negeri Tapin lakukan Penanaman Bibit Pohon bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin bertempat di Kebun Pertanian Terpadu Rantau Kabupaten Tapin, Senin (19/7/21).


Penanaman Bibit Pohon Kejari Tapin tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke - 21.


Hadir dalam acara kegiatan Penanaman Bibit Pohon yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Zaenul Abidin Nawir S.H., MH., seluruh Kasi dan Kasubbag lingkungan Kejari Tapin, Jajaran IAD Daerah Tapin dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin Wagimin S.P.


Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Zaenul Abidin Nawir kepada berita pembaruan.id mengatakan, kegiatan Penanaman Bibit Pohon ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke - 61 dan HUT IAD Ke - 21.


"Adapun bibit pohon yang ditanam yakni dari pohon jenis buah-buahan seperti pohon alpukat, durian, mangga dan lain lain," terangnya.


Zaenul Abidin Nawir menuturkan, pelaksanaan kegiatan penanaman bibit pohon ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian yang bertujuan untuk melestarikan dan membudidayakan tanaman tanaman yang bernilai ekonomis.


"Sebelumnya pendahulu saya juga sudah pernah melakukan hal yang sama, dan hasilnya bisa dilihat pohon buahnya tumbuh subur," ungkap Kajari Tapin Zaenul Abidin Nawir. 


Ia menambahkan dalam rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke -61 dan HUT IAD ke-21 ini, kami lakukan kegiatan yang sekiranya dapat bermanfaat terutama untuk peningkatan ekonomi  bagi masyarakat, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang tentunya banyak dari masyarakat yang terdampak.


Diketahui Kejaksaan Negri Tapin dalam rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke -61 dan HUT IAD ke - 21 tahun 2021 melakukan berbagai kegiatan seperti Baksos, melakukan Anjang sana sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada 7 purna bakti Kejaksaan Negeri Tapin, anjang sana dan pemberian paket sembako kepada panti asuhan Budi Taqwa Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin dan banyak lagi kegiatan lainnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Kejari Tapin Gelar Penanaman Bibit Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan