Iklan

Iklan

Jelang Kemarau, Polsek Salam Babaris Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA PEMBARUAN
13 Juli 2021, 20:59 WIB Last Updated 2021-07-13T13:59:31Z
Anggota Polsek Salam Babaris Aipda Andik saat berikan sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan jelang musim kemarau di Desa Suato Baru, Selasa (13/7/21)


RANTAU- Personel Polsek Salam Babaris Polres Tapin, Aipda Andik melakukan sosialisasi tentang Karhutla di Desa Suato Baru Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Selasa (13/07/2021) siang.


Aipda Andik memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan saat membuka lahan untuk bertani, atau pun disaat membangun pondok dan rumah.


"Mengingat saat Ini sudah mulai memasuki musim kemarau," ucap Aipda Andik kepada beritapembaruan.id.


Ia mengatakan disaat memasuki musim kemarau, kondisi lahan menjadi kering yang akan berakibat fatal apabila dibakar, karena pasti akan merambat.


"Terlebih lagi dengan kondisi struktur tanah di Kalimantan Selatan yang merupakan lahan gambut," ujarnya.


Selain Itu, Andik juga mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalimantan Selatan tentang Larangan Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan, serta sanksi yang diberikan apabila tertangkap tangan melanggar peraturan tersebut.


“Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan Karhutla, Demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di Kabupaten Tapin," pintanya.


Selanjutnya tidak lupa Aipda Andik memberikan imbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkannya setiap saat, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Kemarau, Polsek Salam Babaris Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Terkini

Topik Populer

Iklan