Iklan

Iklan

Kecamatan Cikarang Timur Gandeng Tempat Wisata Kawung Tilu Gelar Vaksinasi dan Bansos

BERITA PEMBARUAN
17 Juli 2021, 20:25 WIB Last Updated 2021-07-17T13:25:55Z
Tiga Pilar Kecamatan Cikarang Timur gandeng pengelola tempat wisata Kawung Tilu Gelar bantuan sosial dan vaksinasi di Tempat Wisata Kawung Tilu, Sabtu (17/7/21)


BEKASI- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 kembali Tiga pilar Kecamatan Cikarang Timur mengadakan Vaksin masal yang berlokasi di Tempat Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Kabupaten Bekasi.


Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Ciktim, Kapolsek Cikarang Timur, Koramil, Kepala Desa Cipayung serta pihak pengelola Wisata Kawung Tilu. (17/7/2001)


Ropi, ST Camat Kecamatan Cikarang Timur Rofi, S.T., mengatakan, kegiatan pada Sabtu tanggal 17 Juli 2001 pertama mewujudkan inisiatif vaksin bersama antara Puskesmas Lemahabang dan Puskesmas Cipayung beserta Muspika Cikarang Timur yang difasilitasi pihak pengelola Wisata Kawung Tilu Gunawan.


"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan sukses. Target kegiatan tersebut 1000 vaksin untuk masyarakat dan hari ini tercapai 400 lebih," ujarnya.


Dikatakan Camat Rofi, berikutnya kita akan melakukan kegiatan yang sama yaitu tanggal 22 Juli di tempat Kawung Tilu juga masih di tahun ini. Semua kita lakukan dalam rangka melindungi masyarakat kita. 


"Sehingga setiap masyarakat Kecamatan Cikarang Timur bisa terhindar dari wabah Covid-19, kita berharap dengan melakukan vaksinasi yang masif bisa membuat hot immunity menjadi lebih kuat sehingga masyarakat jadi lebih terlindungi," terangnya.


Kemudian kata Camat, pihaknya juga melakukan kegiatan mengunjungi warga masyarakat kita yang berada di bawah garis kemiskinan dan juga mengunjungi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita bekerja sama dengan teman-teman pelaku usaha Kecamatan Cikarang Timur dan didukung Pemerintahan Desa Cipayung ini. Semua kita lakukan semata-mata untuk memastikan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir dalam situasi apapun untuk melindungi masyarakatnya.


"Ini kita lakukan dalam konteks membuat masyarakat tidak merasa sendiri dan memberikan imun yang lebih baik kepada masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dalam situasi seperti sekarang ini." tuturnya.


Sementara Gunawan selaku pihak pengelola wisata Kawung Tilu menambahkan, memang sudah menjadi sebuah komitmen dan sebuah keinginan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait wabah corona ini. Kita harus bekerjasama untuk melawannya salah satunya dengan giat vaksinasi. Kami wisata Kawung Tilu sebagai fasilitator selalu memberikan ruang dan tempat untuk kegiatan-kegiatan dalam rangka vaksinasi.


"Harapan saya semoga masyarakat itu semakin sadar bahwa Corona memang ada, dan salah satunya yang harus dilakukan dilawan secara bersama-sama, dengan cara menerapkan prokes di manapun berada dan galakan program vaksinasi," pungkasnya.(sigit)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Cikarang Timur Gandeng Tempat Wisata Kawung Tilu Gelar Vaksinasi dan Bansos

Terkini

Topik Populer

Iklan