Iklan

Iklan

Mudahkan Pelayanan Pemkab Tapin Tingkatkan Pemahaman Penggunaan SIPD

BERITA PEMBARUAN
17 Juli 2021, 22:02 WIB Last Updated 2021-07-17T15:02:52Z
Sekda Kabupaten Tapin H. Masyraniansyah (duduk berbatik merah) (foto:ron)


RANTAU - Guna mudahkan pelayanan bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Tapin terus berinovasi dengan berbagai programnya.


Untuk meningkatkan pemahaman tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Pemkab Tapin menggelar Forum Grouf Discussion (FGD) dan Sosialisasi kepada seluruh SKPD khususnya bagi para penata keuangan di lingkungan Pemkab Tapin.


Kegiatan FGD dan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Dafam Hotel, Banjarbaru Kalimantan Selatan yang dibuka oleh Bupati Tapin kemarin, Kamis, (15/07/2021).


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, H. Masyraniansyah Jumat 16/7/21 mengatakan, sistem pengelolaan keuangan memerlukan perubahan dalam rangka menuju kesempurnaan, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Dengan pengelolaan keuangan yang benar dan baik sesuai aturan maka potensi untuk terjadinya kesalahan bisa diminimalisir," jelasnya.


H. Masyraniansyah mengatakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Tapin memang sangat perlu untuk terus beradaptasi salah satunya menggunakan SIPD ini.


"Untuk itu diperlukan adaptasi dari para penata keuangan dan melalui FGD dan Sosialisasi ini diharapkan informasi tentang teknik dan pelaksanaan keuangan daerah melalui SIPD semakin dipahami," tuturnya.


Dikatakannya, dalam FGD ini juga selain pencerahan bagi para petugas penata keuangan juga diberikan kesempatan untuk mempraktekan secara langsung proses penata keuangan yang merupakan satu kesatuan dalam SIPD itu sendiri.


"Saya berharap usai FGD dan sosialisasi ini semua SKPD dapat mengimplementasikan pada proses perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di Kabupaten Tapin.


Lebih lanjut Sekda mengatakan, FGD dan sosialisasi ini merupakan sarana menginformasikan, mempraktekan secara langsung proses penatausahan serta meningkatan pemahaman para pengelola keuangan daerah terutama pada alur dan pengoperasian SIPD secara teknis.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mudahkan Pelayanan Pemkab Tapin Tingkatkan Pemahaman Penggunaan SIPD

Terkini

Topik Populer

Iklan